Selama Bulan Ramadhan, ASN di Karanganyar Diminta Baca Al-Quran

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo (kedua dari kiri), saat memimpin baca Al Quran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Senin (06/06).

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo (kedua dari kiri), saat memimpin baca Al Quran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Senin (06/06).

Karanganyar, Senin (06/06/2016)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar pada ramadhan tahun 2016 ini, meminta kepada Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang beragama Islam, di lingkungan Pemkab Karanganyar untuk mengaji membaca Al-Quran.

Tahun ini merupakan tahun ke tiga, dalam pelaksanaan salah satu kegiatan di Karanganyar Bertakwa. Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, pada hari pertama puasa, memimpin pengajian di lingkup Setda Kabupaten Karanganyar, Senin (06/06) di ruang Podang.

Mereka membaca ayat per ayat dan terjemahan secara bergantian, sesuai dengan urutan tempat duduk. Sedangkan yang sudah membaca dan belum diminta untuk menyimaknya.

Seusai acara tersebut, Waki Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengatakan setiap pagi setelah apel agar ASN membaca Al-Quran, bagi kaum muslimin, di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing selama kurang lebih 30 menit.

“Karanganyar Bertakwa juga ada tarawih keliling, jumatan keliling, tarawaih 1 juz, dan iktikaf di Masjid Agung,” kata Rohadi Widodo.

Selain itu, Bupati Karanganyar juga mengeluarkan Surat Edaran shalat tepat waktu. Jika ada adzan berkumandang, umat muslim pada jam kerja maupun sekolah,  segera melaksanakan Sholat Fardhu secara berjamaah di masjid atau mushola terdekat.

“Himbauan itu untuk anggota TNI/Polri, ASN, karyawan BUMD/BUMN, pelajar, perusahaan swasta dan lembaga,  serta masyarakat di Kabupaten Karanganyar,” katanya.pd