RSUD Karanganyar Bangun Gedung Rawat Inap Tiga Lantai

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap RSUD Karanganyar, Jumat (03/06)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap RSUD Karanganyar, Jumat (03/06) pagi.

Karanganyar, Jumat 03/06/2016)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar memulai membangun gedung baru untuk rawat inap tiga lantai, Jumat (03/06).

Proyek pembangunan rawat inap itu dimenangkan oleh PT Adhi Karya dengan nilai kontrak Rp. 70,9 miliar, untuk membangun gedung I, II, dan III, dengan target selesai akhir tahun 2016 ini. Sedangkan nilai pagu paket sebesar Rp. 78 miliar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo berkesempatan meletakan batu pertama pembangunan tersebut.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Karanganyar, Maryadi, mengatakan tiga gedung baru itu digunakan untuk menambah daya tampung kamar rawat inap.

“Diperkirakan bisa menampung 320 tempat tidur. Bahkan gedung ini nantinya ada kelas VVIP dan VIP, gedung A dan b,” kata Maryadi.

Dikatakan olehnya, selama ini RSUD Karanganyar mempunyai 250 tempat tidur untuk rawat inap. Sedangkan untuk Unit Gawat Darurat (UGD) masih kekurangan.

“Di UGD hari tertentu bisa mencapai 60 pasien. Karena prinsipnya tidak boleh menolak pasien. Kedepan kita ingin fungsi UGD benar-benar digunakan, tidak buat rawat inap,” katanya.

Dia lebih lanjut menjelaskan, dokter dan peralatan yang dimiliki rumah sakit yang dimiliki Pemkab Karanganyar itu sudah dirasa cukup baik.pd