Jelang Ramadhan, Polres Karanganyar Musnahkan Miras

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat melemparkan botol minuman keras ke roda stoom walls, Kamis (02/06) di halaman Mapolres Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat melemparkan botol minuman keras ke roda stoom walls untuk dimusnahkan, Kamis (02/06) di halaman Mapolres Karanganyar

Karanganyar, Jumat (03/06/2016)

Polres Karanganyar menjelang puasa ramadhan 2016, memusnahkan 913 botol berbagai jenis minuman keras dan 3179,5 liter ciu, di halaman Mapolres Karanganyar, Kamis (02/06) pagi.

Pemusnahan itu disaksikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, dan beberapa tamu undangan lainnnya. Secara simbolis, mereka melemparkan botol minuman keras ke roda stoom walls.

Bupati Juliyatmono, mengatakan, simbolisasi pemusnahan miras ini diharapkan masyarakat Kabupaten Karanganyar bisa menjalanakan ibadah di bulan puasa dengan khusyuk.

“Saya juga meminta agar masyarakat Kabupaten Karanganyar tetap menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan nyaman,” kata Juliyatmono.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar menuturkan, pemusnahan miras ini merupakan hasil Operasi Pekat dari awal tahun 2016 hingga bulan ini.

“Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Ramadan. Ribuan liter hasil operasi beberapa hari lalu. Kami musnahkan sebagian yang sudah selesai proses hukum,” kata Kapolres. pd