Disparbud Buka Pendaftaran Putra Putri Lawu 2016

duta wisata 2016Karanganyar, Rabu (01/06/2016)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karanganyar akan mengadakan Pemilihan Putra Putri Lawu (PPL) Duta Wisata Kabupaten Karanganyar Tahun 2016. Pendaftaran mulai dibuka dari 1 Juni hingga 25 Agustus 2016.

Kepala Disparbud Kabupaten Karanganyar, Tarsa, mengatakan, syarat pendaftaran yakni foto kopi KTP domisili Karanganyar, Surat Ijin Orang Tua Peserta, pas photo ukuran 3×4 berwarna sebanyak tiga lembar dan mengisi formulir pendaftaran.

“Syarat lain minimal SLTA, berusia 17 tahun dan maksimal 25 tahun terhitung mulai tanggal waktu pendaftaran, belum menikah, mampu berbahasa Jawa, Indonesia, dan Inggris dengan baik, dan tinggi badan untuk Pria minimal 165 sentimeter, dan Wanita minimal 160 sentimeter. Peserta mendaftar di Kantor Disparbud Karanganyar,” kata Tarsa, Selasa (31/05) saat Sosialisasi PPL Duta Wisata Kabupaten Karanganyar, di Ruang Podang, Setda Karanganyar.

Ajang generasi muda di Bumi Intanpari ini untuk mengetahui, dan mempromosikan  kepariwisataan yang ada di Kabupaten Karanganyar untuk skala nasional maupun internasional.

“Kami mencari anak-anak muda yang mempunyai kepribadian dan penampilan menarik untuk meningkatkan citra pariwisata di Karanganyar,” kata Tarsa.

Sedangkan rencana lokasi kegiatan untuk tes tertulis dan wawancara 29-30 Agustus 2016 di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar. Apresiasi Seni pada 4 September 2016 di Palur Plaza.

“Pembekalan dan Kunjungan ke objek wisata pada 5 September 2016, dan Grand Final pada 8 September 2016, di Plasa Alun-alun Karanganyar, atau bisa di Taman Pancasila,” kata Tarsa.

Tarsa juga menjelaskan, kategori juara dan hadiah ada dua. Masing-masing berasal dari pemenang Pria dan pemenang Wanita.

“Jenis pemenang meliputi Juara 1, 2, dan 3. Selain itu ada pemenang intelegensi dan favorit,” katanya.pd