Wakil Bupati Beri Pembinaan UKS Se Kabupaten Karanganyar

 

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo SP, saat memberikan sambutan di Aula Rumdin Wakil Bupati Karanganyar, Selasa(31/5)

Karanganyar, Selasa 31 Mei 2016

Bertempat di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati karanganyar, memberi pembinaan UKS tingkat Kab. Karanganyar  tahun 2016 yang dihadiri 75 peserta terdiri dari Camat se Kabupaten Karanganyar, Kepala Puskesmas se Kabupaten Karanganyar, Kepala UPT Dispora, Kecamatan se Kabupaten Karanganyar.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo SP, mengatakan UKS merupakan  salah satu yang bertugas untuk menjaga aset-aset bangsa generasi muda sehingga dapat berperilaku secara sehat baik fisik dan upaya-upaya penjagaan aset-aset bangsa tersebut. Antara lain dengan memberikan pengarahan bagaimana anak-anak gemar makan sayur dan memberikan pengarahan pada penjual makanan yang ada di lingkungan sekolah, agar menjual jajan makanan yang sehat tanpa menggunakan pewarna makanan yang berbahaya, juga di tanamkan pola makan yang sehat sehingga kebutuhan gizi mereka tercukupi. Lebih lanjut Wakil Bupati mengaharapkan setiap Kecamatan, UPT dan sekolah untuk menganggarkan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan UKS dan adanya percontohan UKS yang baik di setiap Kecamatan sehingga dapat mengoptimalkan UKS yang ada di sekolah. ch/ft