Karanganyar Raih WTP

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima langsung predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD Tahun 2015 itu di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, di Semarang, Jumat (27/05)

Bupati Karanganyar Juliyatmono (kanan) menerima langsung predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD Tahun 2015  di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, di Semarang, Jumat (27/05)

Karanganyar, Sabtu (28/05/201)

Untuk kedua kali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Tahun 2016 ini, Pemkab Karanganyar mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)Tahun 2015.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima langsung penghargaan bergengsi itu di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, di Semarang, Jumat (27/05)

“Syukur alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan Opini WTP.Penghargaan ini merupakan hasil upaya dan kerja keras kerjasama dari berbagai pihak,” jelas Bupati Juliyatmono, Jumat (27/05) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Dengan penghargan dari BPK ini, harapan Bupati semoga Kabupaten Karanganyar semakin maju dan terpercaya. Pada tahun 2015 lalu, Pemkab Karanganyar juga mendapatkan Opini WTP untuk LKPD tahun 2014.

Bedanya, untuk tahun 2014, WTP diraih dengan sistem keuangan Cash Basis, namun tahun ini menggunakan Accrual basis.

“Accrual basis lebih rumit, dan susah, syukurlah kita dapat menjaga. Kedepan jauh sempurna, karena basis data sudah memadai, tinggal sentuhan teknologi dan SDM semakin baik,” kata Bupati.pd