Humas Badan Publik Dituntut Beperan Aktif Menyampaikan Informasi

Humas di Badan Publik Forum Kehumasan membahas peran aktif humas  dalam menyampaikan informasi kepada publik, Kamis (26/5) di Ruang Podang 1, Setda Kabupaten Karanganyar

Forum Kehumasan membahas peran aktif humas dalam menyampaikan informasi kepada publik, Kamis (26/05) di Ruang Podang 1, Setda Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Kamis (26/05/2016)

Humas di Badan Publik dituntut berperan aktif dalam menyampaikan informasi kepada publik. Apalagi di masa keterbukaan informasi sekarang ini.

Hal tersebut dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Surakarta, Anas Syahirul, pada acara Forum Kehumasan bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/05) pagi, di Ruang Podang 1, Sekretariat Daerah Karanganyar.

“Di era keterbukaan informasi ini, posisi humas sangat penting dan vital. Dia sebagai penyampai informasi yang tepat dan tidak menyesatkan kepada masyarakat. Nantinya bisa menjadi citra positif badan publik,” ujar Anas Syahirul.

Dia juga mengatakan humas adalah ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah atau instansi.

“Yang dilakukan yaitu pembenahan profesionalisme diri maupun kelembagaanya, menguasai teknologi era digital, mengetahui kebutuhan publik, dan menjalin sinergi akrab dengan wartwan,” jelasnya.

Acara yang dibuka Asisten Administrasi, Setda Kabupaten Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki juga membahas tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Mekanisme untuk memperoleh Informasi Publik didasarkan pada prinsip cepat, tepat waktu, dan biaya ringan. Namun juga harus sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik,” katanya.pd