Pemkab Karanganyar Adakan Festival Anggaran

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (berjilbab) dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo  saat berkeliling stan pada Festival Anggaran yang diikuti SKPD dan BUMD di Kabupaten Karanganyar, Kamis (19/05)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (berjilbab) dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat berkeliling stan pada Festival Anggaran yang diikuti SKPD dan BUMD di Kabupaten Karanganyar, Kamis (19/05)

Karanganyar, Kamis (19/05/2016)

Pemerintah Kabupaten Karanganyar selama dua hari mengadalan Festival Anggaran, Kamis-Jumat (19-20/05),  di Gedung Wanita. Acara tersebut diikuti 60 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 177 Desa/Kelurahan, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Karanganyar.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, pada acara tersebut, dilakukan Kuliah Umum oleh Irwan Taufiq Ritonga, dosen dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada.

Tampak hadir Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Forkompinda Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi, anggota DPRD Karanganyar dan tamu undangan lainnya.

Disela-sela keliling meninjau stan dari SKPD Kabupaten Karanganyar, Bupati Karanganyar, mengatakan tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kamis (19/05).

“Masyarakat perlu diberi tahu melalui metode Festival Anggaran dengan menyajikan seluruh program Pemerintah  yang akan dikerjakan tahun 2016 ini. Harapan kita ada keterbukaan dan dibutuhkan partisipasi masyarakat, supaya mempunyai rasa menjaga hasil program Pemerintah tersebut,” kata Bupati Karanganyar.

Selain itu, Bupati juga mengatakan dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjadikan program dan besaran biaya diberitahukan kepada masyarakat luas, agar dapat mengawasi jalannya penyelanggaraan kegiatan.

“Silahkan datang ke Festival Anggaran dan membaca, mencermati anggaran yang ada. Ini juga momentum kebangkitan nasional supaya masyarakat diajak familiar, yang dilakukan Pemerintah sudah sangat terbuka seperti ini,” kata Bupati.pd