Bupati Karanganyar Berikan Bonus Uang Prestasi

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan hadiah uang sejumlah Rp. 12 juta kepada Yudha Cahyanindra, kelas IPA.7, pelajar SMA Negeri 1 Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan hadiah uang sejumlah Rp. 12 juta kepada Yudha Cahyanindra, kelas IPA.7, pelajar SMA Negeri 1 Karanganyar, sebagai peraih nilai tertinggi Ujian Nasional tingkat SMA di Kabupaten Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (12/05/2016)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dalam dua hari memberikan penghargaan uang bagi pelajar, yang meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK. Penghargaan tersebut diambilkan dari kantong pribadinya.

Pada acara pelepasan pelajar SMK Negeri 1 Karanganyar, Selasa, (10/05) kemarin, dia memberikan penghargaan Rp. 10 juta kepada Nevi Nur Rahmadhini, sebagai peraih nilai tertinggi tingkat SMK.

“Uang sebesar Rp. 10 juta ini saya berikan secara pribadi kepada pelajar paling berprestasi. Ini merupakan bentuk motivasi untuk lebih berprestasi lagi,” kata Juliyatmono, Kamis (12/05) pagi, disela-sela pelepasan pelajar SMA Negeri 1 Karanganyar.

Sedangkan pelajar tingkat SMA di Kabupaten Karanganyar, yang meraih nilai tertinggi yakni Yudha Cahyanindra, kelas IPA.7, pelajar SMA Negeri 1 Karanganyar. Dia juga meraih nilai matematika 100.

Selain itu, Yudha juga mendapatkan hadiah dari Pemkab Karanganyar sebesar Rp. 2 juta. Sedangkan peringkat dua, diraih Widya Puspa Ardhini, dan peringkat tiga yakni Helda Nur Choirunnisa. Masing-masing mendapat hadiah Rp. 1,5 juta dan Rp. 1 juta.

Didepan tamu undangan, Bupati Juliyatmono, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang membimbing dan guru-guru yang telah mengajarkan ilmunya.

“Guru juga manusia biasa, ada yang dikesankan galak, terlalu galak, dan disiplin. Namun itu semua membentuk karakter anak. Tidak hanya cerdas dari sisi intelektualitas, namun harus cerdas spiritualitas dan emonionalitas,” katanya.

Dia juga menuturkan, kepercayaan diri murid-murid dapat memacu anak-anak untuk melanjutkan pendidikan yang tinggi, mencari pendidikan yang terbaik.

“Saya juga berpesan agar dimanapun kalian berada untuk menjaga kehormatan keluarga dan Kabupaten Karanganyar.Kelak, jadilah orang sukses untuk membangun Indonesia,” katanya.pd