UN SMP Hari Pertama Berlangsung Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs, SMPLB di Kabupaten Karanganyar berlangsung lancar. Tampak peserta ujian sedang mengerjakan soal, Senin (09/05)
Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs, SMPLB di Kabupaten Karanganyar berlangsung lancar. Tampak peserta ujian sedang mengerjakan soal, Senin (09/05)

Karanganyar, Senin (09/05/2016)

Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs, SMPLB di Kabupaten Karanganyar berlangsung lancar. Murid-murid yang mengikuti ujian datang tepat waktu. Sebelum bel tanda masuk berbunyi pukul 07.00 WIB, mereka terlebih dahulu menyempatkan memeriksa alat tulis dan kartu ujian, Senin (09/05).

Seperti yang terjadi di SMP Negeri 2 Karanganyar, sebelum memasuki ruang ujian, para peserta ujian berbaris rapi di depan kelas dan masuk satu persatu untuk duduk dibangku sesuai nomor peserta.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar (Disdikpora), Sutarno, mengatakan di Kabupaten Karanganyar, pelaksanaan ujian nasional tahun 2016 diikuti sebanyak 105 SMP/ MTs, SMPLB, dengan jumlah peserta ujian sebesar 12.303 murid.

“Ujian berlangsung mulai Senin-Kamis (09-12/05). Dimulai pukul 07.30-09.30 WIB. Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama, Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” kata Sutarno disela-sela pantauan, Senin (09/05).

Selain itu, pelaksanaan ujian nasional ini juga diikuti 13 pendidikan kesetaraan paket B, dengan jumlah 389 orang.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dan Kepala Disdikpora Kabupaten Karanganyar, Sutarno, pada pelaksanaan ujian hari pertama berkesempatan meninjau ke sejumlah sekolah.

“Pagi ini kita memantau pelaksanaan ujian keliling ke sekolah-sekolah dan ternyata berjalan lancar,” kata Bupati Juliyatmono, disela-sela pantuan.

Bupati memantau dimulai dari SMP Negeri 1 dan 2 Karanganyar, SMP Muhammadiyah 2 Karanganyar, SMP Negeri 2 Tasikmadu, SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang, dan SMP Negeri 1 Mojogedang.pd