Pelantikan Kepengurusan KONI Karanganyar 2016-2020

DSC_0136
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo Saat Menyampaikan Sambutan di Acara Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Karanganyar Masa Bhakti 2016-2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (28/4)

Menindaklanjuti hasil keputusan Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) KONI Karanganyar dalam rangka meneruskan program pembinaan dan prestasi sekaligus membentuk kepengurusan baru masa bhakti 2016-2020 bulan Maret yang lalu.

Hari ini, Kamis pagi (28/4) dilangsungkan Pelantikan Kepengurusan KONI Karanganyar periode 2016-2020 yang dilantik sekaligus dikukuhkan oleh Ketua KONI propinsi Jawa Tengah, Hartono dan disaksikan Pengurus KONI se Solo raya.

Adapun Susunan Pengurus KONI Karanganyar 2016-2020 sebagai berikut :

DEWAN KEHORMATAN     :

  1. Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM
  2. Ketua DPRD Kab. Karanganyar, Sumanto
  3. Drs. H. Djatmiko, MM
  4. H. Goenadi Wiryosoekardjo

PENGURUS HARIAN
Ketua Umum    :    Drs. Suprapto
Wakil Ketua I     :    Drs. H. Sukismiyadi, MM
Wakil Ketua II    :    Suhanto, BA, SH
Wakil Ketua III   :    Mei Subroto, S. Sos, M. Hum
Sekretaris I        :    Ahmadi Slamet, S.Pd, M. Pd
Sekretaris II       :    Joko Setyono, A. Md
Bendahara        :    Hartono, SH

Sementara itu, Ketua KONI 2016-2020 terpilih, Suprapto, berharap dukungan kepada seluruh pihak terkhusus Pengurus KONI beserta jajarannya untuk bersama-sama memajukan olah raga di Kab. Karanganyar.

“Harapan kami sebagai pengurus KONI Karanganyar yang baru dilantik dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi KONI lebih baik dan lebih produktif lagi,”tutur Suprapto dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ketua KONI Propinsi Jawa Tengah, Hartono menyampaikan bahwa pelantikan ini sebagai momentum untuk selalu memperbaiki diri, mengevaluasi kembali agar kedepannya menjadi lebih baik.

“Gerakan Revolusi Mental oleh Presiden Jokowi merupakan hal penting yang memang harus kita bentuk dalam bidang olah raga karena mengutamakan semangat dan saling menghargai,” terangnya.

Ditambahkannya pula untuk selalu berhati-hati dalam pengelolaan keuangan KONI utamanya terkait hibah dari pemerintah.

Selanjutnya Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo selaku yang mewakili Bupati, dalam sambutannya mengatakan olah raga menjadi aktivitas yang harus terus kita lakukan sebagai satu semangat kita semua untuk kemajuan prestasi olah raga khususnya di wilayah Karanganyar.

“Dengan olah raga dapat memperpanjang umur, sportifitas dan aktivitasnya dapat membentuk karakter bangsa. Ini terbukti kemarin untuk cabang Taekwondo Junior, Karanganyar mengirimkan atlitnya dan Alhamdulillah mendapatkan perak. Begitu pula atlit berprestasi kita bernama Rian yang berhasil menyabet Thomas Cup. Ini merupakan kebanggaan Karanganyar,” jelas Rohadi Widodo.

Ia berharap KONI untuk terus bersaing dalam peningkatan olah raga di seluruh cabang sekaligus tingkatkan prestasi.

“Olah raga menjadikan jasmani rohani sehat, kuat sekaligus mengangkat harkat dan martabat bangsa,” tambah Wabup.

Dishubkominfo Karanganyar (ad/ind)