Bupati Buka Diklat Manajemen Kepegawaian

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyematkan tanda peserta diklat Manajemen Kepegawaian secara simbolis, Senin (25/04) pagi

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat mengalungkan tanda peserta diklat Manajemen Kepegawaian secara simbolis, Senin (25/04) pagi

Karanganyar, Senin (25/04/2016)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)) Manajemen Kepegawaian, bagi aparatur yang membidangi kepegawaian, di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, Senin (25/04),  di Gedung Graha Pindhusita, Taman Wisata Sondokoro, Tasikmadu.

Diklat tersebut diikuti sebanyak 40 orang, dan berlangsung selama delapan hari kerja, dari 25 April 2016 hingga 04 Mei 2016, bertempat di Gedung Graha Pindhusita, Taman Wisata Sondokoro, Tasikmadu.

Para peserta di wajibkan mengikuti diklat selama kurikulum 70 jam pelajaran, dengan metode ceramah, diskusi dan simulasi. Sedangkan tenaga pengajar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 1 Yogyakarta, Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah, PT Taspen Cabang Surakarta, dan pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar.

Dengan adanya diklat tersebut, diharapkan terwujudnya aparatur yang mempunyai pengaturan kompetensi dalam pola manajemen kepegawaian.

“Utamanya, bagaimana pegawai dilingkungannya bisa naik golongan dengan baik dan tepat waktu, diurus kenaikan pangkat, dokumen adminitrasi dengan baik, persiapan pensiun. Termasuk ijin belajar dan tugas belajar,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengharapkan, para peserta setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut, dapat menerapkannya dalam memberikan pelayanan dengan baik, sebagi pelaksanaan dari ketetapan di dalam RPJMD Kabupaten Karanganyar. pd