Pelatihan Berbasis Kopetensi

DSC_0161

Bupati Juliyatmono saat menyampaikan sambutan dalam Pembukaan Pelatihan Kerja, Kamis (15/04).

Bupati Karanganyar saat menyematkan secara simbolis tanda dimulainya Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Bupati Karanganyar saat menyematkan secara simbolis tanda dimulainya Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Pelatihan Berbasis Kopetensi

Karanganyar, 15 Februari 2016

Buapati Juliyatmono membuka Pelatihan Berbasis Kopetensi yang diikuti oleh staff Dinsos serta anggota Pelastihan Berbasis Kompetensi, Jum’at (15/04) di UPT Balai Pelatihan Kerja Dinsos Kabupaten Karanganyar.

Tujuan dari program berbasis kopetensi ini memberian ketrampilan kepada masyarakat supaya bisa mandiri dalam menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan tidak tergantung terhadap orang lain,

Kegiatan ini juga menyiapkan masyarakat khususnya  dalam dunia kerja. Melatih mereka agar lebih mandiri, mengasah kreatfitas mereka dan menumbuhkan jiwa wirausaha mereka.

Ada 5 bidang pelatihan didalam program Pelatihan Berbasis Kompetensi ini, diantaranyaPelatihan menjahit, bordir, bengkel las listrik dan lain sebaginya, yang masing-masing kelas terdiri dari 16 orang.

“Dua kelas diantaranya merupakan bantuan dana APBD dimana setiap kelas terdiri dari 16 orang. Anggota terdiri dari masyarakat Kabupaten Karaganyar yang belum mendapatkan pekerjaan, sehingga di ajarkan pelatihan bebrbasis kompetensi ini supaya mempuyai keahlian khusus kedepannya digunaan sebagai lapangan pekerjaan,” Ujar pak Maridi selaku staff  Dinsos Pelatihan Berbasis Kompetisi.

Dalam waktu dan tempat yang sama di adakan penanaman pohon sebagai bentuk menjaga kelestarian alam. penanaman pohon tersebut juga mengakhiri kegiatan di UPT Balai Pelatihan Kerja Dinsos Kabupaten Karanganyar.

Dishubkominfo Karanganyar (ft,ch,kbl,ch,umi,nnk)