SInergi Antar SKPD Untuk Tanggulangi Bencana

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan sejumlah tamu undangan saat melihat alat-alat perlengkapan penangulangan bencana pemadam kebakaran, Selasa (12/04)  di Plasa Alun-alun Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan sejumlah tamu undangan saat melihat alat-alat perlengkapan penangulangan bencana pemadam kebakaran, Selasa (12/04) di Plasa Alun-alun Karanganyar

Karanganyar, Selasa (12/04/2016)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menekankan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Karanganyar, dalam menanggulangi kebakaran dan bencana alam untuk bersatu padu.

“Pemadam kebakaran, Satpol PP, Linmas dan penanggulangan bencana adalah satu pilar negara, yang harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam hal menghadapi musibah,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (12/04) di Pelataran Santai (Plasa) Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Di tempat itu dilangsungkan peringatan HUT  Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-97, Satpol PP ke-66, Linmas ke-54 serta gelar pasukan penanggulangan bencana tingkat Kabupaten Karanganyar tahun 2016.

Dia juga mengajak agar semuanya bersama-sama melakukan langkah-langkah cepat dan efektif demi kemanusiaan menyelamatkan jiwa manusia, baik pada musibah kebakaran dan bencana alam termasuk masalah sosial.

“Oleh karena itu, kita tingkatkan keterpanggilan dan kecepatan. Semua harus di depan, bau membahu dan tepat waktu jangan saling menyalahkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan secara simbolis Alat Pemadam Api Ringan (Apar), sebanyak 30 unit untuk Kantor SKPD dan instansi di Kabupaten Karanganyar.

Tamu undangan juga melihat kelengkapan alat-alat penanggulangan bencana, dan damkar. Bahkan Bupati menyempatkan untuk menyopir mobil Damkar keliling kawasan Plasa Karanganyar.pd