Silahturahmi Bupati dengan Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Karanganyar

 

kominfo
Juliyatmono saat menyampaikan paparan dalam acara silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten, Karanganyar, Kamis (07/04).

Karanganyar, 8 April 2016

Pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Karanganyar menghadiri acara Silaturahmi dengan Bupati di Anturium Rumah Dinas Bupati, Kamis (7/04) kemarin.

Pada acara silaturahmi ini menekankan pada kesadaran masyarakat mengenai mengaji, diharapkan untuk kegiatan mengaji kembali rutin dilakukan sebagai umat beragama Islam. Entah dilakukan di luar rumah secara bersama-sama atupun di dalam rumah secara individu.

Dengan gerakan gemar mengaji ini nantinya akan diterapkan pada semua kalangan pendidikan serta pasangan yang akan menikah harus mengikuti pendidikan pra nikah dan harus menyertakan sertifikat mengaji. Dengan demikian dapat menutup ruang-ruang masyarakat untuk tidak mencari hiburan yang lebih banyak menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain, namun lebih banyak memperdalam agama dengan mengaji atau kegiatan ibadah lainnya.

“Masyarakat dengan berbagai ragam peran alim ulama dan ustad sangat diperlukan agar masyarakat Kabupaten Karanganyar menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Rohadi Widodo selaku wakil Bupati Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan mengaji biasanya dilakukan di rumah masing-masing bakda mahgrib atau dipagi hari setelah solat subuh serta dapat  menghadiri kajian rutin tiap  pagi .

Rencananya tahun ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan demi menunjang pendalaman ilmu agama, yaitu acara Cinta Rosul sebagai kegiatan salah satu peringatan hari jadi  Kabupaten Karanganyar.  Dan diharapkan juga  diadakannya pengajian akad pagi disetiap Kecamatan secara rutin.

Dishubkominfo Karanganyar (ch/umi)