Juliyatmono : Parpol Harus Semakin Dewasa

kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membuka Ceramah Perkembagan Politik yang dihadiri Wakil Bupati Karanganyar, Wakil Ketua Dewan, Kapolres Karanganyar, Dandim 0727 Karanganyar dan diikuti peserta dari berbagai elemen masyarakat, Selasa (29/3).

Karanganyar, Selasa 29 Maret 2016

Disebut sebagai negara yang demokratis tentu harus ada parameter yang jelas. Oleh karenanya Partai Politik (Parpol) harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, serta sebagai pilar dalam perkembangan politik kedepan yang lebih baik.

“Alhamdulillah, kondisi perpolitikan di Karanganyar kondusif, karena memang Karanganyar kemarin tidak mengadakan pilkada, oleh karena itu tidak ada kompetisi antar parpol dan pemerintahan masih berjalan memasuki tahun ke-3. Sebagai kader parpol, mari kita berdiskusi bersama untuk kemajuan perpolitikan kita,” terang Bupati Karanganyar, Juliyatmono  saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan Ceramah Perkembangan Politik, Selasa (29/3) di Gedung DPRD Karanganyar.

Juliyatmono juga mengatakan bahwa sesama kader parpol jangan menimbulkan konflik internal yang dapat berpengaruh pada stabilitas politik. Berkompetisilah pada saat pelaksanaan pemilu, karena itu sah untuk dilakukan.

Menurutnya kader parpol yang baik adalah kader yang dapat mengembangkan ide-ide baru  dan positif sehingga membuka pemikiran dan gagasan yang maju.

“Harusnya partai politik harus semakin dewasa, dapat memilih kader parpol yang baik. Bukan hanya memikirkan finansialnya saja untuk kepentingan kampanye,” tandasnya.

Juliyatmono menghimbau supaya menjaga kehormatan partai demi kondusifitas perpolitikan.

“Mari menjaga partai menjadi terhormat agar masyarakat lebih percaya pada perkembangan politik Negara kita. Semoga dengan kegiatan ceramah perkembangan politik ini dapat mereview, menjadikan kondisi Karanganyar selalu kondusif, berkesinambungan dan semoga diharapkan tidak ada gesekan/pertarungan terhadap pelaku-pelaku poltik praktis” pesannya dihadapan peserta meliputi Pengurus Parpol, Anggota Forum Koordinasi Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda Karanganyar.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Karanganyar, Muh. Indrayanto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui informasi terkini mengenai perkembangan politik dan persoalan-persoalan yang terjadi didalam perpolitikan Indonesia khususnya di wilayah Kab. Karanganyar.

Pada kegiatan ceramah  politik tersebut menghadirkan Narasumber dari Kejaksaan Negeri Karanganyar, Teguh Subroto, mengenai  Pencegahan Tindak Korupsi pada Kebijakan Pemerintah Daerah dan Praktisi dari UNS, DR. Drajat Tri Kartono tentang Peran partai politik dan sikap masyarakat.

Dishubkominfo Karanganyar (ind/umi)