Bantuan Traktor Tahap Satu Diserahkan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyerahkan bantuan mesin traktor secara simbolis dari Kementerian Pertanian RI, Kamis (24/03)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyerahkan bantuan mesin traktor secara simbolis dari Kementerian Pertanian RI, Kamis (24/03)

Karanganyar, Kamis (24/03/2016)
Bantuan untuk petani berupa traktor dari Pemerintah Pusat diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kamis (24/03) di area persawahan Gubung Tani Sido Makmur, Kelurahan Jungke, Kecamatan Karanganyar.

Dalam acara itu, diserahkan secara simbolis lima unit traktor kepada petani oleh Bupati Juliyatmono, didampingi Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Marthen Pasunda, dan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Kabupaten Karanganyar, Supramnaryo.

Sebanyak 40 unit traktor itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian RI.

“Bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) itu diberikan Gapoktan/Poktan yang berada di wilayah Kecamatan Colomadu, Jaten, Kerjo, Tasikmadu, Mojogedang, Kebakkramat, Gondangrejo, Karanganyar, Karangpandan, dan Matesih,” kata Supramnaryo.

Ditempat yang sama, juga dilangsungkan panen raya padi oleh Bupati Karanganyar dan Letkol Inf Marthen Pasunda dengan menggunakan alat Combine Harvester (mesin panen padi).

Seusai panen, Lurah Jungke, Jamil mengatakan luas sawah di Kelurahan Jungke sebesar 120 hektar, sedangkan yang dipanen tahun ini seluas 115 hektar. “Hasil ubinan yang baru saja dilakukan, ternyata dalam 1 hektar dapat menghasilkan 8,8 ton padi,” katanya.pd