Juliyatmono Pimpin PBSI Karanganyar 2016 – 2020

DSC_0262

Suasana Musyawarah Kabupaten PBSI Karanganyar Periode 2016 – 2020, Selasa (22/03)

Karanganyar, Rabu 23 Maret 2016

Pelaksanaan muskab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kab. Karanganyar merupakan satu agenda perkumpulan bulutangkis yang siap membesarkan Karanganyar khususnya olah raga di cabang bulutangkis , Selasa (22/3) kemarin di Anthurium Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Peserta muskab meliputi Pengurus KONI Karanganyar, Pengurus PBSI, Perkumpulan Bulutangkis (PB) se Kab. Karanganyar serta hadir Ketua PBSI Provinsi Jawa Tengah, Andi Krida Susiladi.

“Muskab kali ini ditujukan untuk memilih Ketua PBSI yang baru masa periode 2016-2020 serta pergantian pengurus yang lama 2009-2013. Semoga dengan terpilihnya Ketua PBSI yang baru nantinya lebih dapat memajukan atlit-atlit bulutangkis Karanganyar yang berbakat ke kancah Nasional maupun Internasional,” kata Andi Krida Susiladi saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, memperbanyak kompetisi-kompetisi usia dini merupakan salah satu cara mendapatkan bibit unggul di cabang bulutangkis. Ini bukan hanya untuk atlit saja melainkan juga untuk wasit agar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar mumpuni sebagai wasit.

“Hanya ada 13 wasit di Jawa Tengah, jauh bila dibandingkan dengan Jawa Barat dan Jawa Timur. Sehingga penting sekali adanya pelatihan untuk menjadi seorang wasit, karena memerlukan keterampilan dan pembekalan khusus,” jelasnya.

Ia juga menambahkan terkait dengan pendaftaran turnamen secara online untuk dapat disosialisasikan di Perkumpulan Bulutangkis (PB).

“Magelang sebagai lokasi pertama, yang akan menjadi tujuan sosialisasi sistem pendaftaran online bagi atlit cabang bulutangkis,” tambahnya.

Sementara itu pelaksanaan muskab PBSI Karanganyar yang dipimpin TA. Gunawan, menghasilkan keputusan terpilihnya kembali Juliyatmono sebagai Ketua PBSI Kabupaten Karanganyar masa bhakti 2016-2020, dengan tetap melanjutkan program kerja yang tertunda.

“Pembangunan stadion RM. Said yang sempat tertunda akan saya lanjutkan dengan formatur kepengurusan yang baru, dengan harapan dapat memberikan ruang bagi calon-calon atlit berbakat untuk kemajuan perbulutangkisan di Kab. Karanganyar,” ujar Juliyatmono selaku Ketua PBSI Karanganyar terpilih. Dishubkominfo Karanganyar (Ad/ind/umi)