Lindungi Generasi Muda dari LGBT

kominfo
Asisteten II Perekonomian, Siti Maesaroh saat menyampaikan arahannya pada sosialisasi LGBT di aula BP3AKB, Sabtu (14/03)

Karanganyar, 14 Maret 2016

Anak merupakan suatu potensi tumbuh kembang suatu Bangsa dimasa depan, yang memiliki sifat dan ciri khusus. Kekhususan ini terletak pada sikap dan perilakunya di dalam memahami dunia, oleh karena itu anak haruslah diberi perlindungan secara khusus dari permasalah dan perkembangan jaman yang tidak terkendli dan menyimpang.

LGBT merupakan penyimpangan yang ramai di bicarakan saat ini, untuk itu Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) turut serta dalam melakukan pencegahan perilaku menyimpang LGBT tersebut guna menjaga generasi muda dari perilaku menyimpang, Sabtu (12/3) kemarin di aula BP3AKB.

“Walaupun belum ada anggaran khusus untuk pencegahan lebih lanjut permasalah LGBT ini, namun saya harap sudah ada penanganan-penanganan khusus sejak dini, dan nantinya akan ada sosialisasi-soasialisasi di sekolah-sekolah dari tingkat SMP hingga strata lebih tinggi,” ujar Siti Maesaroh selaku Asisten II Perekonomian Setda Karanganyar.

Pencegahan LGBT merupakan hal penting yang harus kita terapkan sejak dini kepada anak-anak, baik di lingkungan rumah maupun di sekolah. Perkembangan jaman dan kebutuhan akan perlindungan anak yang semakin besar, mendesak kita untuk berfikir lebih keras dalam menanggulangi permasalahan ini, lanjut Siti Masyaroh.

Dasar dari pelaksanaan perlindungan anak tersebut termuat dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 yakni, memberikan perlindungan hukum kepada anak terhadap segala bentuk kekerasan dan diskriminasi kepada anak termasuk melindungi anak yang menjadi korban tindak pidana serta melindungi kepentingan-kepentingn keperdataan anak.

Sosialisasi yang di hadiri sejumlah guru-guru di Kabupaten Karanganyar ini membahas bagaimana pencegahan yang perlu dilakukan dalam menanggulangi LGBT dan seperti apa saja perlindungan untuk anak-anak yang harus di lakukan.

Dishubkominfo Karanganyar (ch/umi)