Gerhana Tanda Kebesaran Allah

Ribuan umat Islam di Kabupaten Karanganyar, mengikuti shalat gerhana matahari, Rabu (09/03) di Masjid Agung Karanganyar.

Ribuan umat Islam di Kabupaten Karanganyar, mengikuti shalat gerhana matahari, Rabu (09/03) di Masjid Agung Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (10/03/2016)
Kejadian alam berupa Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi di Indonesia, merupakan sebuah hikmah Allah, yang berisi peringatan bahwa terjadinya alam semesta ini bukan hanya karena proses alami, namun ada kekuatan yang menciptakan dan menjalankannya, yaitu Allah SWT.

Itulah yang di katakan Abdul Muid pada khotbah shalat gerhana matahari, Rabu (09/03), di Masjid Agung Karanganyar.

“Kita ketahui bersama, bahwa kejadian gerhana ini salah satu bukti nyata kekuasaan dan kebesaran Allah SWT,” kata Abdul Muid, dalam khotbahnya.

Shalat itu di ikuti ribuan umat muslim di Kabupaten Karanganyar, bahkan sampai di halaman masjid, yang berada di sebelah barat Alun-alun Kabupaten Karanganyar, dimulai pukul 07.15 WIB dan berakhir pukul 07.45 WIB.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dengan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga ikut shalat dengan masyarakat.

Bupati Juliyatmono menuturkan, fenomena alam ini menandakan betapa besar kuasa Allah dan betapa sangat kecil kita dihadapan Nya.

“Kita berupaya untuk selalu mendekatkan di kepada Allah SWT. Semoga di wilayah Kabupaten Karanganyar semakin baik, makmur, dan tentu semakin kuat kualitas keimanan,” katanya.pd