PENUTUPAN POPDA KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2016

Bupati Karanganyar memberikan piala kejuaraan, di alun-alun Karanganyar (08/03)

Karanganyar, Selasa 8 Maret 2016
Upacara penutupan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Karanganyar tahun 2016 berlangsung tadi pagi di Alun-alun Karanganyar. Dalam kesempatan ini diumumkan juara-juara dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Penghargaan Juara I, II, III perjenjang akan mendapatkan tropy. Adapun juara I, II dan III masing-masing cabang olahraga akan mendapatkan Piagam Penghargaan, Medali dan Uang Pembinaan/ Reward. Hasil Kejuaraan POPDA meliputi :
A. Jenjang SD/MI
– Juara Umum I Kecamatan Jaten, dengan perolehan medali 20 Emas, 5 Perak, 7 Perunggu
– Juara Umum II Kecamatan Karanganyar, dengan perolehan medali 19 Emas, 15 Perak 28 Perunggu
– Juara Umum III Kecamatan Tasikmadu, dengan perolehan medali 11 Emas, 8 Perak, 4 Perunggu
B. Jenjang SMP/MTs
– Juara Umum I Kecamatan Karanganyar, dengan perolehan medali 35 Emas, 19 Perak, 20 Perunggu
– Juara Umum II Kecamatan Kebakkramat, dengan perolehan medali 13 Emas, 5 Perak, 6 Perunggu
– Juara Umum III Kecamatan Tasikmadu, dengan perolehan medali 12 Emas, 7 Perak, 9 Perunggu
C. Jenjang SMA/SMK/MA
– Juara Umum I Kecamatan Karanganyar, dengan perolehan medali 31 Emas, 21 Perak, 25 Perunggu
– Juara Umum II Kecamatan Karangpandan, dengan perolehan medali 16 Emas, 15 Perak, 14 Perunggu
– Juara Umum I Kecamatan Colomadu, dengan perolehan medali 12 Emas, 10 Perak, 12 Perunggu
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dalam sambutan penutupan POPDA mengatakan Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada semua pihak sehingga acara berlangsung dengan baik dan lancar. Pemerintah berharap bagi yang juara untuk meningkatkan prestasinya dan Dinas Pendidikan segera menyiapkan langkah-langkah secara kongkrit agar yang mewakili Karanganyar di kejuaraan tingkat Provinsi Jateng maupun tingkat Nasional sehingga dapat membawa nama baik Karanganyar.  Bagi yang belum mendapatkan juara agar tetap semangat dan setiap kejuaraan pasti ada hikmahnya, dan yang mendapatkan juara tentu memerlukan latihan kesiapan jauh lebih baik lagi.
Terimakasih kepada semua pihak, dan dengan mengharap ridho Alloh SWT saya bersyukur semua berjalan dengan baik POPDA dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Karanganyar tahun 2016 ‘saya nyatakan ditutup’, semoga Alloh menerima apapun yang kita lakukan sebagai pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara untuk POPDA Kabupaten Karanganyar dan untuk pelajar-pelajar semoga menjadi pelajar yang cerdas dan dibanggakan siapapun, kata Bupati Juliyatmono, di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Selasa (8/03). ft/al/kb