Mengawali Operasi Simpatik Candi, Polwan Beri Bunga ke Bupati

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat diapit oleh Polwan Satlantas Polres Karanganyar, setelah diberi bunga, Selasa (01/03) di depan Lapangan Panahan, Cangakan.
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat diapit oleh Polwan Satlantas Polres Karanganyar, setelah diberi bunga, Selasa (01/03) di depan Lapangan Panahan, Cangakan.

Karanganyar, Selasa (01/03/2016)
Polwan dari Satlantas Polres Karanganyar memberikan bunga kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di depan lapangan Panahan, Cangakan, Selasa (01/03). Hal tersebut merupakan bentuk dukungan kerjasama yang baik selama ini antar dua instansi itu.

“Pemberian bunga dari Polwan ini kepada Bupati Karanganyar adalah mengawali Operasi Simpatik Candi 2016. Melalui momen ini mengajak Pemkab untuk mendukung terciptanya Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) yang ideal,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo.

Guna mewujudkan KTL, lanjut Kasatlantas, tentunya perlu dukungan dari Pemkab Karanganyar dalam hal menyiapkan sarana dan prasarana jalan yang ideal. Dalam operasi yang berlangsung selama 21 hari tersebut diperlukan kesepahaman dari kedua belah pihak, terutama penataan sarana lalu lintas.

Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Candi 2016, di Mapolres Karanganyar, mengatakan operasi tersebut tidak sekedar menyasar ketertiban berkendara. Namun juga mendorong intansi tekait untuk menyediakan fasilitas layak di jalan.

“Fokus dari operasi ini yaitu berfungsinya semua komponen berlalu-lintas yang bertujuan untuk membuat keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu-lintas,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa Polda Jawa Tengah sudah menekankan agar dibulan Maret-April mencoba untuk zero terhadap kecelakaan lalu lintas.

“Jadi ditekan betul supaya tidak terjadi kecelakaan. Jadi kita telah merumuskan beberapa cara bertindak, sasaran, dan pelibatan kekuatan personil, yang meliputi tempat rawan laka lantas, dan jam sibuk terjadi peningkatan arus,” katanya.

Pelibatan personil yang dari kekauatan personil dari Satlantas, Sabhara, dan fungsi lain.

Bupati Juliyatmono pada kesempatan itu, mengatakan atas nama Pemkab Karanganyar mendukung dan mengapresiasi langkah Polres Karanganyar untuk menciptakan kawasan yang tertib, keamanan dan kelancaran berlalu-lintas bagi pengguna jalan.pd