Ribuan Pelajar Ikuti POPDA dan FLSSN Karanganyar 2016

Pelepasan balon menandai pembukaan POPDA dan FLSSN Kabupaten Karanganyar, Senin (29/02) di alun-alun Karanganyar
Pelepasan balon menandai pembukaan POPDA dan FLSSN Kabupaten Karanganyar, Senin (29/02) di alun-alun Karanganyar

Karanganyar, Senin (29/02/2016)
Sebanyak 1700 atlet dari SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Karanganyar ikut serta dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tahun 2016 perwakilan dari 17 Kecamatan.

Untuk lomba pada POPDA, mempertandingkan 15 cabang olahraga, dan memperebutkan 395 nomor perlombaan antara lain, sepakbola, bola voli, sepak takraw, bola basket, pencak silat, taekwondo, karate, panahan, senam, bulutangkis, tenis meja, renang, atletik, tenis lapangan, dan futsal.

Sedangkan untuk FLSSN, memperlombakan 17 cabang seni, dan memperebutkan 25 nomor perlombaan. Kedua even kegiatan tersebut, berlangsung mulai Senin-Jumat (29/02-04/03), dan masing-masing cabang olahraga diambil Juara 1,2,dan 3.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan mengatakan dalam semua perlombaan bisa berjalan lancar dan tertib.

“Melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang baik, berprestasi dan bisa mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi.”, kata Bupati Juliyatmono, di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Senin (29/02).

Bupati juga berharap, kepada guru untuk terus memberikan semangat motivasi, karena olahraga sudah menjadi pilihan dan gaya hidup.

“Olahraga tidak hanya menyehatkan, namun meghidupkan sektor industri yang lain,” katanya.

Di rangkaian Upacara pembukaan, juga ditampilkan atraksi bela diri pencak silat, karate, gulat, dan taekwondo.pd