Pesta Siaga Cabang Karanganyar

Rohadi Widodo saat memberikan sambutan Pesta Siaga

Rohadi Widodo saat memberikan sambutan Pesta Siaga

 

Karanganyar, Senin 29 Februari 2016

Kwartir Cabang Karanganyar menyelenggarakan Pesta Siaga, Sabtu (27/2) di SMP Negeri 2 Karangpandan. Kegiatan ini dalam rangka membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama Pramuka Siaga.

Di samping itu selain menjalin hubungan baik juga di gunakan untuk memberi variasi latihan, tukar pengalaman, pengetahuan dan kecerdasan antar Pramuka Siaga.

Pesta siaga merupakan satu-satunya pertemuan Pramuka Siaga yang di landasi Jiwa Pramuka yang tersurat dan tersirat dalam Dwi Satya dan Dwi Darma Pramuka. Pesta Siaga Kwartir Cabang yang kita selenggarakan pada tahun 2016 ini merupakan ajang pertemuan pesta didik golongan Siaga untuk Pesta sekalian seleksi Calon Kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2016 di Kwarcab Klaten.

Kegiatan yang mengusung tema “Cerdas Ceria Berkarakter”, dilaksanakan berdasar UUD 1945 No 12 tahun 2010 Tentang gerakan pramuka, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan Program kerja Kwatir Cabang Karanganyar Tahun 2016.

Dalam kesempatan ini Rohadi Widodo berharap bahwa setelah mengikuti Pesta Siaga Cabang Tahun 2016 para Peserta Pesta Siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan ketrampilan serta dapat dikembangkan di gugus atau pangakalanya.

“Mengembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama Pramuka siaga, memantapkan sikap dan semangat gotong royong sesama peserta dan mempunyai kepribadian yang baik serta berbudi pekerti luhur sesuai dengan Dwi Satya dan Dwi Darma Gerakan Pramuka Siaga”, ujar Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan Pesta Siaga.

Peserta kegiatan Pesta Siaga Cabang Tahun 2016 merupakan putusan dari Kwartir Ranting se Kabupaten Kranganyar, dimana masing-masing Kwartir Ranting mengirim 1 barung putra, 1 barung putri, 2 orang pembina dan 1 orang pemimpin Kontingen.

Diskominfo Karanganyar (umi)