Bupati Karanganyar : “Teladani Kedisiplinan Soedirman “

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Membaca Sambutan Dihadapan Peserta Upacara Peringatan Hari Baden Powell Day Tahun 2016, Selasa (23/2)
kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono Menyerahkan Piagam Kepada Sekolah Yang Sudah Menerapkan Program Adiwiyata, Selasa (23/2)

Memperingati hari Baden Powell Day tahun 2016, Kwarcab Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan upacara yang diikuti oleh sekitar 700 orang peserta terdiri atas Ka Kwaran, Pelatih Pramuka Kwaran se Kabupaten Karanganyar, Pramuka Penegak, Penggalang dan Siaga se Kecamatan Karanganyar. Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Setda Kabupaten Karanganyar pada Selasa (23/2) dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Dandim 0727 Karanganyar, Kepala Pengadilan Negeri Karanganyar, Polres Karanganyar, Kejaksaan Negeri Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, dan SKPD terkait di lingkup Pemerintahan Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono selaku Pembina upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa Upacara ini dilakukan untuk mengenang serta memperingati hari terbentuknya Pramuka. Baden Powell sebagai pendiri gerakan kepramukaan sedunia, mendasari pembinaan remaja di Inggris kemudian berkembang dan diadaptasi sebagai sistem pendidikan kepramukaan di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri ada tokoh pramuka dan prajurit yang patut kita teladani, yakni Jenderal Soedirman, seorang yang taat beragama, pantang menyerah, diteladani dan disayangi bawahannya. Kedisiplinan, jiwa pendidik dan kepanduan itulah kemudian bekal pribadinya hingga berperang melawan penjajah.

“Pramuka Karanganyar harus siap menjaga harapan yang diemban, tampil maksimal bukan emosional menjadi pelopor dan teladan”, pesan Juliyatmono

Masih dikesempatan yang sama, diserahkan piala penghargaan oleh Bupati Karanganyar kepada SMA Negeri 1 Karanganyar sebagai Tergiat 1 pemenang lomba Kejuaran tergiat kegiatan Baden Powell Day tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan karanganyar dan piagam kepada 26 sekolah di Kabupaten Karanganyar yang telah melaksanakan program Adiwiyata. Demikian Dishubkominfo (ad/kbl/nnk)