Kunjungan Dewan DPRD Pasuruan ke Karanganyar

Kominfo
Bupati Juliyatmono menyambut baik kedatangan rombongan Komisi I DPRD Pasuruan di Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (19/2).

Karanganyar, Jumat 19 Februari 2016.

Bupati Juliyatmono menerima kunjungan kerja komisi 1 DPRD Pasuruan. Pada kunjungan kerja yang di ketuai oleh Amir Kadir memaparkan keinginanya untuk studi komparasi guna mengetahui lebih jauh sistem Administrasi dan Pelayanan kependudukan di Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu menurut Bupati Karanganyar Juliyatmono, pelayanan berupa KTP, KK, Akte Kelahiran secara kartu identitas anak di layani dengan cepat dan gratis.

“Banyak kegiatan Pemerintah yang telah kami lakukan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat , seperti kegiatan Jumatan keliling (Jumling) dan Subuhan keliling (Suling).

Kegiatan-kegiatan seperti ini selain untuk meningkatkan kualitas ibadah , kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih dekat dan bisa saling membagi kesulitan mereka kepada Pemerintah tidak ada jarak antara pihak warga dan pihak Pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa Perangkat Desa, RT dan RW mendapatkan insentif. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap hasil kerja mereka yang telah melayani masyarakat secara langsung.

Dan terkait anggaran sumber pembiayaan yang ada di desa, berupa dana desa dan alokasi desa masing-masing 10% dari APBD dan 10% Pajak Daerah dan retribusi.

Kominfo
Foto bareng Bupati Karanganyar bersama rombongan Komisi I DPRD Pasuruan.

Dishubkominfo Karanganyar (umi/ind).