Tahun ini Pemkab Karanganyar Sosialisasikan ULP Melalui Sistem SPSE Versi 3.6 CA

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono Memberikan Pengarahan di Depan Pejabat Fungsional Pengadaan ULP, Kamis (18/2)

Pemkab Karanganyar akan melakukan penggantian sistem Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa melalui sistem online yang baru yakni sistem SPSE Versi 3.6 CA (Certificate Authentification). Dengan sistem baru tersebut memuat aplikasi Sertifikat Elektronik yang merupakan fasilitas baru dan Sistem Pengamanan Komunikasi Dokumen (SPAMKODOK) yang merupakan pembaruan dari Aplikasi Pengaman Dokumen (APENDO).

“Demi kelancaran pengadaan barang dan jasa di Karanganyar khususnya, maka Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) akan menyosialisasikan sistem online 36CA yang akan diikuti oleh seluruh rekanan yang mengikuti lelang di Kabupaten Karanganyar,” hal ini disampaikan Ali Gufron selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Karanganyar pada acara Audiensi, Pemantapan dan Pembekalan Pejabat Fungsional Pengadaan ULP, Kamis (18/2) di ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Belajar dari tahun 2015 kemarin, untuk 2016 Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap supaya ada pantauan pekerjaan lewat schedule mingguan sehingga akhir Desember semua pekerjaan sudah selesai. Juliyatmono menambahkan harus ada komunikasi, konfirmasi yang baik dan jangan ada keragu-raguan karena ULP ini merupakan sebuah sistem. Maka kerjasama harus di kedepankan, karena SKPD ini merupakan teamwork yang dibagi sesuai bidangnya masing-masing untuk hasil yang optimal.

“Tanamkan kehati-hatian disetiap pekerjaan kita.  Bina komunikasi yang baik dengan aparat penegak hukum termasuk BPK, agar tidak menimbulkan masalah kedepannya.” Tegas Juliyatmono

Pada kesempatan tersebut dihadapan pejabat fungsional  Juliyatmono menekankan prinsip kerja profesional yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Dishubkominfo Karanganyar (ad/ind/nik).