DPRD Kabupaten Solok Provinsi Sumbar Kunjungi Karanganyar

Kominfo
Sekda Karanganyar Samsi Saat Menyambut Kunjungan Kerja DPRD Solok Prov Sumatra Barat, Rabu (16/2).

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Drs. Samsi M.Si yang mewakili  Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan atas kedatangan kunjungan kerja Komisi C DPRD Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat di rumah dinas bupati. Karanganyar, Selasa (16/02/2016) . Berkaitan dengan fokus kunjungan mengenai Mekanisme Penyelenggaraan Tanggap Darurat Bencana Sosial. Sebagaimana dijelaskan dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. Bencana sosial dimaknai sebagai bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau serangkaian peristiwa yang diakibatkan oleh manusia yang meliputi konflik sosial antar kelompok dan antar komunitas masyarakat serta teror. Ini berbeda dengan bencana alam, yang diakibatkan oleh peristiwa alam.

Ketua rombongan dari Komisi C DPRD Kabupaten Solok, Hardi Asmi S.Ip beserta rombongan mempunyai tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar yakni mengenai penanggulangan bencana karena mengetahui adanya kesamaan letak geografis yang berada diwilayah pegunungan yang berbukit-bukit dan banyak lereng yang rawan bencana pada saat musim penghujan.

Pada kesempatan kali ini antara pihak Kabupaten Karanganyar Drs. Samsi. M.si didampingi para pemimpin SKPD terkait seperti BPBD, DP2KAD, PMI, Dishubkominfo, Kesbangpol Karanganyar, Dinsosnakertrans dan Bagian Perekonomian Sekda Karanganyar dan juga pihak  Komisi C DPRD Kabupaten Solok yang diketuai oleh Hardi Asmi S.ip beserta mitra kerja mengadakan diskusi mengenai penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang sedang maupun sudah pernah terjadi di Kabupaten Karanganyar. Dishubkominfo KRA (Ad/Bn/In)

kominfo
Foto Bersama Jajaran Pemkab Karanganyar Dan DPRD Solok Prov Sumbar. Rabu (16/2)