Bupati Karanganyar Tinjau Lokasi Jembatan Tasin Yang Ambrol

kominfo

Kondisi Tanah Yang Longsor

kominfo

Alat berat diturunkan untuk membersihkan material tanah dan batu yang terbawa longsor.

kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono pimpin langsung penanganan Ambrolnya Jembatan Tasin

Sebanyak 140 keluarga dengan 600 jiwa yang tinggal di Dusun Pengkok dan Dusun Pondok Desa Beruk Kecamatan Jatiyoso terisolir dengan putusnya jembatan Tasin yang ambrol akibat dari longsoran tanah. Longsor terjadi sebanyak 3 (tiga) kali pada Rabu (10/02) dan Kamis (11/02). Mengetahui hal tersebut, Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo langsung menuju ke lokasi kejadian guna memimpin langsung penanganan jembatan yang ambrol.

Dalam wawancaranya dengan pers, Juliyatmono menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan segera membersihkan material tanah dan batu yang terbawa oleh longsor untuk kemudian akan dibangun jembatan sementara.

“Satu minggu kedepan warga sudah bisa melalui akses jembatan sementara ini untuk beraktivitas”, Kata Juliyatmono

Juliyatmono menambahkan Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan membuat jalan alternatif lainnya supaya tidak ada kekhawatiran lagi akan terjangan longsor dikarenakan adanya sumber-sumber air di lereng-lereng membuat posisi tanah di lokasi longsor sekarang terus bergerak labil. (Dishubkominfo Karanganyar) ad/bn