Bupati : Colomadu, 2016 Pembangunan Jalan Harus Segera Tuntas

kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Wakil Bupati Rohadi Widodo bersama Camat Colomadu membuka selubung peresmian Kantor Kecamatan Colomadu, Jumat (29/1).

 

 

 

Karanganyar, Rabu 03 Februari 2016

Untuk seluruh kegiatan belanja modal berupa pembangunan gedung, sarana prasarana jalan dan kegiatan fisik lainnya telah selesai di tahun 2015.

“ Sudah kita serahkan dan kita terima dan sudah dimanfaatkan dengan baik, termasuk Kantor Kecamatan Colomadu ini. Oleh karena itu, kami berharap kantor Kecamatan Colomadu yang baru ini dapat dijaga, dirawat dengan baik. Membangun itu tidak terlalu sulit kalau ada uangnya, Alhamdulillah kita sudah ada 4 (empat) gedung Kecamatan yang sudah kita bangun dengan prototif yang sama. Kami harap nantinya di 17 Kecamatan dapat mempunyai gedung representative seperti ini,” tutur Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutannya pada peresmian Kantor Kecamatan Colomadu, Jum’at malam (29/1). Yang dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar, Forkompinda, Jajaran SKPD Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Juliyatmono juga menyampaikan bahwa tahun 2016 ini oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kita diingatkan untuk tidak membangun gedung terlebih dahulu, melainkan prioritas untuk pembangunan infrastruktur lain terutama jalan disamping juga kantor-kantor pelayanan umum seperti Puskesmas dan juga kantor dibidang pelayanan lainnya yang strategis.

“ Oleh karena itu kita tunda dulu pembangunan ditahun 2016. Namun, ada beberapa gedung yang memang sudah menjadi pilihan karena mendesak untuk segera dibangun,” katanya.

kominfo

Representatif : Tampak ruangan pelayanan administrasi terpadu Kantor Kecamatan Colomadu.

Bupati Juliyatmono menghimbau kepada Camat untuk menggunakan gedung dengan baik dari segi pengamanan dan perawatan serta penghijauannya.

“Kami berharap Kepala Desa dapat berkomunikasi dengan Camat agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik dan membangun paradigma. Sehingga menjadi pusat kegiatan pemerintahan di Kecamatan Colomadu. Karena setiap saat masyarakat membutuhkan pelayanan yang harus dibantu dengan segera. Semoga dengan pelayanan yang baik akan membangkitkan kegirahan yang baik pula.Termasuk kantor-kantor pelayanan di Desa, Saya berharap mulai disiapkan untuk minta bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten, kaitannya dengan dana desa, bagian pajak dan retribusi daerah guna pembangunan infrastruktur di Dusun dusun, RT dan RW agar merata,” terangnya dihadapan para warga masyarakat.

Menurut Juliyatmono, Colomadu merupakan pintu gerbang masuk Kabupaten Karanganyar yang pasti melewati Solo, maka tahun ini akan kita selesaikan pembangunan di Colomadu utamanya jalan harus segera selesai.

“Colomadu merupakan skala prioritas termasuk penataan lampu. Dan saya (bupati) memastikan tahun ini kerjasama Pemerintah dengan DPRD dalam pembangunan infrastruktur di Colomadu bisa selesai dengan baik, tuntas karena banyaknya masyarakat yang berdomisili di Colomadu sekalipun bekerja di Kota Surakarta (Solo). Termasuk kita akan menata ulang PKL (Pedagang Kaki Lima) di wilayah Colomadu ini dengan memberikan fasilitas tenda seperti di alunalun Karanganyar agar terkesan rapi, bersih, indah yang nantinya akan kita berikan secara cuma-cuma. Semoga bisa lebih mendorong pergolakan ekonomi yang bergerak di Colomadu dan memberikan kemaslahatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dishubkominfo Karanganyar (Ind/Uum).