PKL TerimaTenda dan Gerobak Gratis

Wakill Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menyerahkan gerobak dagangan kepada salah satu PKL, Selasa (02/02) di halaman Setda Kabupaten Karanganyar

Wakill Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menyerahkan gerobak dagangan kepada salah satu PKL, Selasa (02/02) di halaman Setda Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Selasa (02/02/2016)
Pedagang Kaki Lima (PKL) oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) mendapatkan bantuan berupa gerobak dagangan dan tenda secara gratis.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Karanganyar, Larmanto, mengatakan sebanyak 59 PKL diberikan bantuan tersebut sebagai upaya menumbuhkan wirausaha mandiri, memberdayakan Industri Kecil Menengah dan meningkatkan pendapatanpedagang.

“Bantuan berupa tenda dan gerobak 15 unit untuk pedagang dari kantor KPUD Karanganyar sampai Bank Jateng, seputar alun-alun sebanyak 22 pedagang, Makam Pahlawan lima pedagang, di depan rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar sebanyak dua pedagang,” kata Larmanto, Selasa (02/02) di Setda Kabupaten Karanganyar, saat acara penyerahan secara simbolis.

Larmanto juga menjelaskan,selain ditempat-tempat tersebut, juga diberikan bantuan gerobak di Pujasera Popongan untuk 15 pedagang.

“Sedangkan sumber dana dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2015,”jelasnya.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo pada acara itu menyerahkan gerobak dan tenda PKL secara simbolis di halaman Setda KabupatenKaranganyar.

“Dengan adanya gerobak dan tenda seragam ini bias terlihat rapi dan seragam. Pemberian tenda gratis rencannya untuk semua PKL, namun bertahap,” kata Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo.

Rohadi Widodo juga berpesan agar tidak terpengaruh dengan orang yang mengaku bias mengurus dengan membayar.
“Pemberian tenda dan gerobak ini semuanya gratis, tidak dipunggut biaya,” jelasnya.pd