Rapat Kerja Daerah BAZNAS Karanganyar

 

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono Sampaikan Sambutannya Saat Rakerda Baznas Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/01) di DPRD Karanganyar

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Rakerda sebagai tindak lanjut amanat UU dan PP No 14 Tahun 2014 tentang pelaporan pengelolaan zakat pada hari Kamis (28/01) bertempat di DPRD Karanganyar. Hadir dalam kesempatan itu sebanyak 300 orang peserta yang merupakan pengurus Baznas, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan undangan.

Bupati Karanganyar Juliyatmono hadir secara langsung untuk membuka acara tersebut. Dalam sambutannya disampaikan bahwa tahun 2016 ini tunjangan untuk Pegawai Negeri maupun Tenaga Harian Lepas telah dinaikkan, sehingga Juliyatmono berharap kepada Pegawai baik PNS maupun Non PNS keihklasan nya untuk menyisihkan dana tersebut untuk Zakat.

Sementara itu Abdul Muid dari Baznas Karanganyar melaporkan Baznas Karanganyar di tahun 2015 untuk pengumpulan dana ZIS dari PNS maupun masyarakat mencapai Rp. 500.000.000,- setiap bulannya dan total perolehan dana mencapai 6.867.035.797,-. Terangnya lebih lanjut dana tersebut kemudian disalurkan untuk kegiatan seperti Karanganyar Peduli Kemanusiaan, Karanganyar Sehat, Karanganyar Cerdas, Karanganyar Makmur dan Karanganyar Taqwa. DISHUBKOMINFO KARANGANYAR (Ad/Al)