Dishubkominfo Karanganyar Lakukan Pemasangan Stiker Bebas Asap Rokok di Angkutan Umum

Kominfo
Pimpin langsung : Bupati Karanganyar Juliyatmono saat melakukan pemasangan stiker bebas asap rokok di Angkutan Umum, Jum’at pagi (22/01/2016).

Karanganyar, Jum’at 22 Januari 2016

Menindaklanjuti himbauan Bupati “Jum’at Bebas Asap Rokok” di ruang publik, perkantoran maupun tempat ibadah yang telah diresmikan pada Jum’at (08/01/2016) yang lalu. Pagi ini Jum’at (22/01) Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Karanganyar melakukan pemasangan stiker Terima Kasih Tidak Merokok didalam Angkutan Umum”. Pemasangan stiker dilakukan di Jalan Lawu depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar dilanjutkan ke Terminal Bejen dan Terminal Jungke. Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan agar tidak merokok didalam angkutan pada hari Jum’at dan beliau juga menghimbau agar larangan merokok ini bisa dilaksanakan dengan baik sesuai aturan. “ Mari dihari Jum’at jaga udara bersih dan bebas dari asap rokok, nanti tolong penumpang diberi tahu agar tidak merokok didalam Angkutan agar semuanya merasa nyaman,” pesan Bupati pada awak Angkutan.

Kominfo
Foto bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto Waluyo beserta staf sesaat setelah pemasangan stiker.

Selanjutnya menurut Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto Waluyo himbauan ini adalah tindak lanjut pencanangan gerakan bebas merokok di Kabupaten Karanganyar khususnya dihari Jum’at. “ Kita berharap bukan hanya dihari Jum’at bebas rokok tetapi untuk hari-hari yang lain semoga dapat diterapkan oleh masyarakat. Pemasangan stiker di transportasi umum khususnya di Angkutan dan Bus demi kenyamanan penumpang bebas dari asap rokok. Kita pasang pada angkutan dan bus-bus yang mempunyai rute tetap di Karanganyar, selaku Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika kami mendukung penuh himbauan tersebut dengan pemasangan stiker secara cuma-cuma (gratis),” ungkap Kepala Dishubkominfo Agus Cipto Waluyo saat diwawancara. Ind/Tt/Bn