DPRD Keroncong Festival 2016

kominfo

Salah satu group tampil pada ajang Festival Keroncong dalam rangka HUT DPRD Ke-65 Kabupaten Karanganyar, Rabu malam (20/01/2016)

Karanganyar, Rabu 20 Januari 2016
Serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi DPRD Ke-65 Kabupaten Karanganyar salah satunya Festival Keroncong yang berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Rabu malam (20/01/2016).

Laporan yang disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Sekretaris DPRD Karanganyar Sujarno bahwa, acara festival keroncong ini baru pertama kali diselenggarakan di Karanganyar. Dasar Keputusan Dewan Perwakilan Kabupaten Karanganyar Nomor 033.10 Tahun 2015 tentang Penetapan Hari Jadi DPRD Karanganyar. Adapun jumlah peserta ada delapan group dari berbagai wilayah di Solo Raya.

“Pada malam hari ini kita mengadakan Festival Keroncong untuk menggerakkan kembali nilai-nilai adi luhur, kita tidak bisa menciptakan tapi mengapresiasikannya. Harapan kita karena tanpa itu generasi muda kita akan sepenuhnya sudah senang tetapi malu, maka dari itu DPRD memberikan panggung untuk melakukan penyampaian aspirasi dan demonstrasi,” terang Sumanto selaku Ketua DPRD Karanganyar saat menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan festival keroncong.

Sumanto juga menambahkan, mudah-mudahan dengan ini kita bisa meningkatkan kreasi dan prestasi musik keroncong di Kabuapten Karanganyar karena legenda keroncong juga di Karanganyar, maka mari kita menikmati musik keroncong dengan sebaik-baiknya. Uum/Bn