Akhirnya, Kusrin Terima SNI

Bupati Karanganyar Juliyatmono (baju biru) mendampingi Muhammad Kusrin (ke dua dari kanan), menerima SNI dari Menteri Perindustrian
Bupati Karanganyar Juliyatmono (baju biru) mendampingi Muhammad Kusrin (ke dua dari kanan), menerima SNI dari Menteri Perindustrian Saleh Husin, di Kantor Kementerian Perindustrian

Karanganyar, Rabu (20/01/2016)
Muhammad Kusrin, akhirnya menerima sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), dari Kementerian Perindustrian RI, di Jakarta, Selasa (19/01).

Kusrin,panggilan akrab nya, menerima SNI yang diserahkan Menteri Perindutrian RI Saleh Husin, didampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Bupati Juliyatmono mengatakan seperti kusrin-kusrin itu perlu dilaporkan kepada pusat, agar karya inovasinya bisa dilindungi karena itu merupakan kreativitas, dan bisa menyerap tenaga kerja.

“Masyarakat silahkan melaporkan penemuan-penemuan berupa kreativitasnya, pemerintah akan memfasilitasi supaya mendapatkan hak-haknya, berupa legalitas dan perlindungan,” katanya, Rabu (20/01) seusai acara peresmian proyek, di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar.

Setelah mendapatkan SNI, lebih lanjut dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan mendampingi Kusrin, agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak manapun yang hanya mementingkan kepentingan keuntungan, tanpa mengabaikan persoalan-persoalan hukum lainnya.

Sebelumnya, Kusrin terkendala mengurus SNI dalam memproduksi televisi rakitan. Bahkan, dia sempat berurusan dengan hukum karena belum ber-SNI.pd