Juliyatmono Berikan Motivasi Siswa Hadapi UN

kominfo

Optimis menghadapi masa depan : Bupati Juliyatmono saat memotivasi siswa siswi MAN Karanganyar, Rabu pagi (13/01/2016)

Karanganyar, Rabu 13 Januari 2016

Ujian Nasional tingkat SMA/SMK yang akan dilaksanakan pada April 2016 mendatang, menjadikan perhatian khusus bagi Juliyatmono selaku Bupati Karanganyar memberikan motivasi kepada siswa siswi menghadapi UN.

Pagi ini Rabu (13/01/2016) dari SMA Negeri 1 Karanganyar berlanjut ke MAN Karanganyar, Bupati Juliyatmono didampingi Kepala Disdikpora dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Karanganyar dalam arahannya menyampaikan bahwa ujian Nasional harus dipersiapkan dengan benar baik materi maupun mental, belajar sungguh-sungguh dan fokus.

“Hari ini untuk disyukuri, esok hari merupakan harapan. Allah SWT berfirman dalam QS. Ar-Rad ayat 11 Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang pada diri mereka. Untuk itu hadapi segala sesuatunya dengan optimis, selalu berbaik sangka kepada Allah SWT. Jangan menjadikan diri kita sendiri pesimis dan mudah putus asa yang tidak percaya akan kebesaran dan kekuasaan Allah dan sifat tersebut menjadikan kita termasuk orang-orang yang ingkar. Untuk itu menghadapi ujian nasional besok harus benar-benar dipersiapkan baik dari materi maupun mental, belajarlah dengan sungguh-sungguh dan fokus untuk hasil yang terbaik ” terang Juliyatmono saat memberikan motivasi dihadapan anak-anak didik.

kominfo

Semangat : Karanganyar MAJU, Karanganyar CERDAS

Ia juga mengatakan bahwa membangun komunikasi dengan keluarga yang baik merupakan ketahanan bagi Bangsa dan Negara.

“ Allah selalu memberikan petunjuk sesuai dengan suara hati. Memiliki sebuah cita-cita adalah hal yang penting sebagai sesuatu yang mampu memotivasi kita mengapai impian menjadi nyata. Jangan hanya sekedar lulus. Harus menjadikan yang terbaik, buat bangga kedua orang tuamu dan harus optimis menghadapi masa depan. Seperti yang pernah dikatakan Ki Hajar Dewantara jadikan sekolah itu taman, jadikan guru sebagai teman dan jadikan guru sebagai pemecah masalah. Dan faktor terpenting yang mampu menjadikan kita selalu optimis dan maju adalah bangun dan jalin komunikasi dengan keluarga yang baik karena keluarga merupakan ketahanan bangsa dan negara,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Juliyatmono dihadapan Para Pendidik menekankan pentingnya bekerja secara profesional bekerja dengan sungguh-sungguh, kreatif yakni mampu menyampaikan materi dengan menyenangkan sehingga tidak menimbulkan rasa bosan/jenuh pada anak didik serta secara filosofi apa yang kita lakukan/perbuat dapat dipertanggung jawabkan baik dari segi religi maupun ilmu.

“ Kami titip anak-anak agar diberikan yang terbaik, karena mereka merupakan potret masa depan. Anak-anak kita ini lahir di masa teknologi dan jauh lebih pintar, maka untuk itu kita sebagai guru sekaligus orang tua agar dapat menjalin komuikasi yang baik. Beri pendidikan dan pemahaman yang terbaik kepada anak-anak didik agar terbentuk generasi yang berkarakter. Tunjukkan dedikasi seorang pendidik yang profesional, kreatif dan bertanggung jawab,” pesan Bupati dihadapan sejumlah Guru SMAN 1 dan MAN Karanganyar. ind/bn