Tahun Baru Harga Elpiji Tetap Stabil

kominfo

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo bersama tim saat melakukan sidak gas elpiji, Kamis (31/12).

Karanganyar, Kamis 31 Desember 2015

Jelang Tahun Baru 2016 Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo bersama denga tim dari bidang Perekonomian Sekda Karanganyar melakukan sidak Gas Elpiji ke berbagai agen penjual gas yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar, Kamis (31/12/2015).

Maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi kelonjakan di tahun baru serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat supaya tidak tejadi kelangkaan gas. Ada 2 tim yang melakukan sidak yaitu Wakil Bupati melakukan sidak Gas Elpiji dan dari tim Sekda melakukan sidak Sembako.

Ada beberapa agen yang dikunjungi yaitu di SPBU Popongan, Karanganyar ada penambahan BBM pada Solar sebanyak 29 ton, Premium (Pertalite, Pertamax) yang semula 16 ton menjadi 24 ton. Kemudian di PT.Salma Wicaksana belum ada rencana penambahan Elpiji, agen tersebut menampung kurang lebih 1800 Elpiji dan memiliki sebanyak 130 pangkalan.

Sementara itu, di Pasar Jaten sebuah pangkalan LPG Pertamina PT.Tridaya Abdi Manunggal Jaya harga jual gas elpiji sebesar Rp 16.000/melon, harga jual dari agen ke pangkalan sebesar Rp 14.250/melon.Ind/Um