1400 Letusan Kembang Api Tandai Tahun Baru

Warna warni letusan kembang api di Kabupatn Karanganyar tandai tahun baru 2016

Warna warni letusan kembang api di Kabupatn Karanganyar tandai tahun baru 2016

Karanganyar, Jumat (01/01/2016)
Di malam pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengadakan berbagai acara yang dikemas menarik. Untuk menandai tahun baru, di Alun-alun disiapkan pesta kembang api dengan durasi 30 menit.

Sejak pukul 19.30 WIB, para warga dari berbagai wilayah mulai berkumpul memadatinya, yang terletak didepan Setda Kabupaten Karanganyar. Mereka menantikan malam pergantian tahun dengan mengelar tikar sambil menikmati cemilan yang dibawa.

Di Pelataran Santai (Plasa) Alun-alun, diputar video Kaleidoskop Tahun 2015. Ratusan masyarakat menyaksikan berbagai peristiwa menarik yang terjadi di lingkungan Pemkab Karanganyar sepanjang tahun 2015.

Selain itu, di dalam Masjid Agung Karanganyar juga diadakan pengajian akbar menyambut pergantian tahun, dengan diikuti ratusan jamaah. Di pengajian itu juga dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karanganyar.

Sekitar 30 menit menjelang pukul 24.00 WIB, Bupati karanganyar dan Wakil Bupati Karanganyar dengan didampingi isteri masing-masing, bersiap melihat pesta kembang api dari depan Setda.

Terdapat dua lokasi yang disiapkan untuk pesta kembang api, yakni di Taman Pancasila dengan 200 letusan kembang api. Sedangkan di Alun-alun, disiapkan kembang api dengan jumlah yang lebih besar, yakni 1200 letusan.

Tepat pukul 00.00 WIB, kembang api mulai dinyalakan. Berbagai bentuk letusan dengan variasi yang menarik dan menghibur. Ribuan orang yang menonton pun larut selama 30 menit berlangsung.

Disela-sela melihat, Bupati Juliyatmono mengatakan di tahun 2016, pihaknya optimis bahwa Kabupaten Karanganyar semakin maju. Selain itu dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Kabupaten Karanganyar siap untuk menghadapinya.

“Kita tengah menyiapkan tenaga kerja handal bersertifikat yang di latih di Balai Latihan Kerja (BLK) Bangsri, Kecamatan Karangpandan,” katanya.

Tak lupa, Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016. “Mari kita isi dengan optimis keberhasilan membangun Karanganyar,” katanya. pd