Lunas PBB P2 Tercepat, Selenggarakan Undian Berhadiah

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan di pengundian PBB P2, Selasa (29/12), di Kecamatan Jumantono
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan di pengundian PBB P2, Selasa (29/12), di Kecamatan Jumantono

Karanganyar, Kamis (31/12/2015)
Setiap tahun, bagi kecamatan yang paling cepat lunas pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan di Kabupaten Karanganyar, berhak menyelenggarakan pengundian berhadiah bagi pembayar pajak.

Hadiah yang diberikan cukup menarik, terdapat 1 unit sepeda motor, meja kursi ukir, sepeda gunung, dan kulkas.

Untuk tahun 2014, Kecamatan yang paling cepat lunas awal PBB P2 yakni Kecamatan Jumantono, sehingga berhak menyelanggarakan pengundian tahun 2015. Kemudian untuk tahun 2015, Kecamatan Jatipuro akan menyelenggarakan di tahun 2016.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Karanganyar Sumarno mengatakan tahun 2014 dari 162 Desa, 15 Kelurahan terdapat 70 desa/kelurahan yang lunas.

“Tahun ini meningkat menjadi 75 desa dan 7 Kecamatan,” kata Sumarno, Selasa (29/12), saat pengundian hadiah di Kecamatan Jumantono.

Sumarno menambahkan, target perolehan PBB sebanyak Rp. 21 Miliar, sedangkan tahun ini meningkat menjadi Rp. 25 Miliar. “Semuanya kita sudah bisa mencapai realisasi 100 persen,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan bahwa pajak yang dibayarkan masyarakat kepada Pemerintah, kembali untuk di masyarakat digunakan untuk pembangunan.
“Bagi yang belum membayar pajak, kita minta untuk segera membayar. Ketua RT, Kades, Lurah meminta bagi yang belum membayar,” kata Bupati. pd