Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

kominfo
Wakil Bupati sekaligus Ketua P4GN Rohadi Widodo, menyampaikan arahannya dalam sosialisasi di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, Selasa (15/12/2015).

Karanganyar, Selasa 15 Desember 2015

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik bekerjasama dengan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Sosialisasi P4GN. Sosialisasi berlangsungdi Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, Selasa (15/12/2015). Sosialisasi diikuti oleh Pengurus, Anggota GOW, serta siswa-siswi SMP dan SMA/SMK Kabupaten Karanganyar.

Sosialisasi menghadirkan tiga narasumber yaitu, Rohadi Widodo selaku Wakil Bupati Karanganyar sekaligus Ketua P4GN, Iptu Murtiyoko dari Kasat Narkoba Polres Karanganyar serta pemerhati narkoba dr. Kinik Darsono dari DKK Sragen.

Materi yang disampaikan oleh Ketua P4GN Rohadi Widodo yaitu tentang menyikapi kebijakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. “Narkoba itu harus diperhatikan dan perlu adanya upaya-upaya penanggulangan narkoba tidak lepas dari tanggung jawab kita bersama”, kata Rohadi Widodo saat menyampaikan arahannya.

Rohadi Widodo juga menekankan bahwa “pertahanan keluarga itu sangat penting dan juga perhatian orang tua terhadap putra-putrinya dengan upaya yang dilakukan seperti character building di sekolah”. Harapannya supaya, anak-anak Indonesia bisa menjadi generasi yang lebih baik lagi dan tidak tertinggal.

kominfo
dr. Kinik Darsono sebagai pemerhati narkoba dari DKK Sragen saat memberikan penjelasan tentang bahaya rokok dan narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut dr. Kinik Darsono  menjelaskan bahwa yang paling berbahaya untuk anak-anak remaja yaitu Narkoba dan Rokok. Indonesia merupakan perokok terbesar di dunia nomor 3 dan 80% adalah perokok dibawah SD. Kuncinya supaya terhindar dari narkoba, miras, rokok, judi, dan seks bebas adalah menjadikan keluarga yang Sakinah, Mawadhah, Warohmah.

kominfo
Salah satu narasumber dalam sosialisasi Iptu Murtiyoko dari Kasat Narkoba Polres Karanganyar.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Karanganyar Iptu Murtiyoko juga memberikan beberapa penjelasan tentang bahaya-bahaya narkoba kepada para peserta sosialisasi terutama siswa-siswi SMP dan SMA, supaya mereka mengetahui akan bahaya bila mengkonsumsi narkoba.Uum/Wn