Intanpari Festival kuliner Expo 2015

kominfo
Bupati Juliyatmono saat menyapaikan arahannya dalam Rapat Koordinasi rencana Intanpari Festival Kuliner Expo 2015 di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, Selasa (15/12/2015).

Karanganyar, Selasa 15 Desember 2015

Bupati Karanganyar Juliyatmono beserta jajarannya menghadiri rapat koordinasi Intanpari Festival Kuliner Expo 2015 (Intanpari Culinary Expo) yang diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, Selasa (15/12/2015).

Dalam rangka mengangkat makanan khas kabupaten Karanganyar maka akan diadakan Festival 20.000 Timus dan melakukan plating timus dengan membentuk gunungan. Acara tersebut diselenggarakan pukul 14.00 WIB – selesai di Plasa Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

Festival diikuti seluruh Desa/Kelurahan se Kabupaten Karanganyar, setiap peserta minimal diwajibkan membuat 100 timus dan dibungkus dengan plastik transparan. Sepuluh peserta terbaik akan mendapatkan doorprize dan sertifikat dari Bupati Karanganyar, dimana dalam penilaiannya diambil dari segi penampilan, kebersihan, dan kekompakan team.

Malamnya, dilanjutkan acara Festival Sate Kelinci yang dimeriahkan oleh campursari Sangga Buana. Selain itu, mulai pukul 17.00 WIB Air Mancur di kawasan Alun-Alun Karanganyar akan dinyalakan untuk memeriahkan acara tersebut.

“mudah-mudahan timus menjadi sesuatu yang bernilai tinggi karena ini merupakan produk lokal unggulan khas Kabupaten Karanganyar”, ujar Bupati Karanganyar Juliyatmono.W2n/Uum