Karanganyar Finalis IRSA Tahun 2015

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menerima penghargaan IRSA 2015 sebagai finalis
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menerima penghargaan IRSA 2015 sebagai finalis

Karanganyar, Jumat (11/12/2015)
Kabupaten Karanganyar masuk sebagai finalis Indonesia Road Safety Award (IRSA) Tahun 2015, kategori Kabupaten dengan penduduk dibawah satu juta penduduk.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, menjelaskan penilaian yang dilakukan oleh penyelanggara IRSA mencakup lima pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan.

“Ada manajemen Keselamatan Jalan, Jalan yang Berkesempatan, Kendaraan yang berkeselamatan, Perilaku Pengguna Jalan yang Berkesempatan, dan Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan,” kata Agus Cipto Waluyo, Jumat (11/12).

Dengan diselanggarakan IRSA ini tidak semata karena penghargaan. Namun lebih dari itu, yakni sebagai evaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi finalis yang telah terpilih.

“Kabupaten Karanganyar masuk dalam tiga besar sebagai finalis. Semoga diraihnya penghargaan ini bisa menjadi semangat kita semua dan pengambil kebijakan untuk menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai teraman bagi pengendara kendaraan.” katanya.

Penghargaan sebagai Finalis telah diterima Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo pada 4 Desember 2015, di Hotel Borobudur, Jakarta.

IRSA tahun 2015 ini, terdapat empat kategori penghargaan yakni Kota dengan penduduk diatas satu juta penduduk, kategori Kota dengan penduduk dibawah satu juta penduduk, Kabupaten dengan penduduk diatas satu juta penduduk, dan Kategori Kabupaten dengan penduduk dibawah satu juta penduduk. pd