Konser Iwan Fals, Arus Lalu-lintas Dialihkan

Karanganyar, Jumat (27/11/2015)
Rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-98 Kabupaten Karanganyar, ditutup dengan konser Iwan Fals, di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (28/11) malam.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar Agus Cipto Waluyo mengatakan, arus lalu lintas akan dialihkan sebelum dan selama konser berlangsung.

“Mulai pukul 13.00 WIB, Sabtu (28/11), Alun-alun sudah steril dari lalu-lintas. Jalan Lawu mulai dari perempatan Papahan sampai Bejen akan ditutup. Arus lalu lintas dari barat (arah Palur), akan dialihkan dari Papahan ke kiri melalui Tasikmadu. Sedangkan yang dari timur (Tawangmangu), akan dialihkan dari Bejen ke kiri, melalui Lalung,” katanya, Jumat (27/11).

Selain itu, dia mengatakan terdapat juga beberapa titik kantong parkir, di Papahan, Stadion 45, dan halaman Gedung Wanita.

Kasatlantas AKP Suryo Wibowo menambahkan, selain pengalihan arus, pengamanan di lokasi konser akan dioptimalkan. “Sebanyak 800 personel polisi akan dikerahkan untuk pengamanan. Kami juga meminta warga ikut membantu, dengan mengawasi situasi dan kondisi di wilayahnya saat konser berlangsung,” ujarnya. pd