Pembukaan UPK Fair Karangpandan

kominfo

Wakil Bupati Karanganyar saat menyerahkan paket sembako. (26/11)

Karanganyar, Kamis 26 November 2015

Untuk meningkatkan potensi sumber daya yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar, pemeritah mengadakan asosiasi UPK di lapangan Desa Karangpandan yang dimulai dari tanggal 26-27 November 2015, diikuti 1.880 peserta pemanfaat atau 273 kelompok simpan pinjam se Kecamatan Karangpandan.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk membantu menumbuhkan dan mengembangkan wirausahawan masyarakat Kabupaten Karanganyar. Dengan adanya sembako murah, diharapkan dapat membantu beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok.

“Kegiatan ini merupakan realisasi lima program unggulan yakni, desa menciptakan wirausahawan mandiri serta desa sebagai pusat pertumbuhan. Untuk paket sembako seharga Rp 50.000 yang telah mendapatkan subsidi dari PNPM maka masyarakat dapat membayar separuh dari harga normal, yakni Rp 25.000 per paket sembako,” jelas Bambang Sri Sukowati selaku ketua Badan Kerjasama Kantor Desa Kecamatan Karangpandan.

kominfo

Rohadi Widodo saat melihat stan produk lokal binaan Bappermades.

kominfo

produk lokal : keripik singkong yang diolah dalam berbagai rasa.

kominfo

petai,pisang sebagai salah satu potensi unggulan di Kabupaten Karanganyar.

Pada kegiatan tersebut, juga disampaikan bahwa pada tahun ini untuk Desa Dayu bebas dari BAB sembarangan. Dan untuk 2016, Kecamatan Karangpandan menjadi percontohan Zero RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Usai menghadiri UPK Fair, Wakil Bupati beserta Jajaran SKPD melanjutkan pada pembukaan Lomba Karawitan yang diikuti 20 kelompok dari 17 Kecamatan se Kabupaten Karanganyar. U2m/st