Karnaval Mobil Hias Meriahkan Hari Jadi Karanganyar

Karnaval Mobil Hias meriahkan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-98 Kabupaten Karanganyar

Karnaval Mobil Hias meriahkan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-98 Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Selasa (24/11/2015)
Peringatan Hari Jadi ke-98 Kabupaten Karanganyar tahun 2015 juga dimeriahkan dengan Karnaval Mobil Hias dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Sekolah, BUMN, BUMD, dan Perusahaan Swasta, Senin (23/11) siang.

Ketua Panitia Karnaval Mobil Hias, Agus Heri Bindarto, mengatakan sebanyak 175 mobil hias tercatat ikut karnaval dan terbagi sebanyak 88 kelompok peserta.

“Mobil hias urutan pertama diberangkatkan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, di perempatan Papahan, dan lainnya antri hingga Lapangan Jati, Kecamatan Jaten,” katanya.

Setiap peserta menghias mobil sedemikian rupa sehingga menarik para penonton yang memadati dari tempat start hingga finis di simpang lima Bejen.

Ada yang menghias seperti dengan banyak bunga-bunga hidup, menghias dengan buah durian, tanaman holtikultura, replika Raden Mas Said, dan replika Lawu Air.

Tak ketinggalan pula, Wakil Bupati Karanganyar bersama isteri ikut serta dengan naik mobil bak terbuka.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat dijumpai di tenda tamu mengatakan, karnaval ini merupakan semangat memiliki Kabupaten Karanganyar.

“Sebagai sarana sosialiasasi dan kritikan. Kami ingin mendapatkan masukan sebanyak mungkin supaya apa yang dikerjakan betul-betul yang diharapkan masyarakat,” jelas Juliyatmono.

Lebih lanjut, dikatakan olehnya potensi masing-masing SKPD atau peserta diperlihatakan kepada masyarakat luas supaya dapat mengetahui persis perkembangan seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar dari Kecamatan itu.

“Target yang dicapai yakni mendapatkan respon sebaik mungkin apa yang diinginkan masyarakat, dan betul-betul dapat dirasakannya,” katanya. pd