Bagi Sembako Gratis Jelang Hari Jadi Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sembako untuk petugas kebersihan sampah dan difabel, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar (17/11) pagi.
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sembako untuk petugas kebersihan sampah dan difabel, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar (17/11) pagi.

Karanganyar, Selasa (17/11/2015)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberikan paket sembako gratis kepada difabel, petugas kebersihan sampah, dan pengemudi becak.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Karanganyar, Agus Heri Bindarto menuturkan paket sembako itu sejumlah 360 paket.

“Untuk difabel sejumlah 85 paket, petugas kebersihan sampah sebanyak 225 paket, dan pengemudi becak sebanyak 50 paket,” kata Agus Heri Bindarto, Selasa (17/11) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Pemberikan paket sembako itu untuk difabel dan petugas kebersihan, dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, diserahkan langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, sedangkan abang becak di Jaten.

“Ini merupakan wujud terima kasih atas pengabdian ke Pemkab menjelang Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-98 tahun tanggal 18 November, dengan memberikan bingkisan, semoga bisa bermanfaat,” kata Juliyatmono.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan, sebab bersih atau tidak lingkungan salah satunya tergantung mereka semua.

“Anda semua bisa menegur orang jika ada yang membuang sampah sembarangan,” katanya.

Selanjutnya, dia juga memotivasi difabel harus semangat untuk menjalani hidup, dan jangan berkecil hati. Sebab dihadapan Tuhan tidak dilihat dari fisik namun jiwanya. pd