Hingga Hari Terakhir, 41 Ribu Pengunjung Datangi Expo

Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015 pada hari terakhir dipadati pengunjung

Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015 pada hari terakhir dipadati pengunjung

Karanganyar, Minggu (15/11/2015)
Selama empat hari berlangsung dari 11-14 November 2015 , Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015, di Alun-alun Kabupaten Karanganyar dikunjungi sebanyak 41 ribu orang.

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Karanganyar Larmanto expo itu menghadirkan pelaku UMKM dari eks Karesidenan Surakarta.

“Dari catatan kami, dari awal dibuka hingga saat ini hari terakhir total pengunjung sebanyak 41 ribu orang. Dan yang paling banyak pada hari ini apalagi malam minggu,” kata Larmanto, saat disela-sela penutupan, di Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu (14/11) malam.

Dikatakan lebih lanjut oleh Larmanto, harapan dengan adanya even seperti ini dapat bermanfaat bagi pengusaha di eks Karesidenan Surakarta dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Expo yang diikuti sekitar 200 stan itu juga menghasilkan total nilai transaksi mencapai Rp. 1,2 miliar, baik secara langsung maupun pesanan,” katanya.

Pada acara penutupan itu juga disampaikan stan terbaik dan stan favorit, yakni stan terbaik pertama dari Dinas Pertaniaan, Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Kabupaten Karanganyar, terbaik kedua stan Bank Daerah Karanganyar, dan terbaik ke tiga stan Lancar Jaya Handycraft.

Sedangkan stan favorit diraih , favorit pertama stan OISCA Karanganyar, favorit ke dua stan Bank BRI Cabang Karanganyar, dan favorit ke tiga stan PKK Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono pada hari terakhir, secara resmi menutup expo dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi serta beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tampak hadir pada malam penutupan itu.pd