Expo Se Solo Raya Diikuti 200 Stan Ekonomi Kreatif

Sejumlah pekerja menyelesaikan persiapan Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015, di Alun-alun Kabupaten Karanganyar
Sejumlah pekerja menyelesaikan persiapan Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015, di Alun-alun Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Selasa (10/11/2015)
Penyelenggaraan Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015, di Alun-alun Kabupaten Karanganyar diikuti sekitar 200 stan produk ekonomi kreatif.

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Karanganyar Larmanto bahwa penyelenggaraan expo itu berlangsung 11-14 November 2015, dengan menghadirkan pelaku UMKM dari eks Karesidenan Surakarta.

“Ada 80 stan gratis untuk UKM berupa kerajinan tangan, makanan olahan, pertanian agro, multi produk, pelayanan info masyarakat dan pakaian/batik,” kata Larmanto, Selasa (10/11) saat ditemui di kantornya.

Untuk 120 stan dari 200 stan dari peserta expo mandiri yang dikelola rekanan pihak event organizer.

“Setiap stan UKM berukuran 3×3 meter dengan fasilitas satu meja, satu kursi, listrik dan ruangan ber-AC,” katanya.

Dia juga mengatakan tak hanya produk ekonomi kreatif saja yang dipamerkan, namun juga alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI.

“Ada stan khusus Military Expo 2015, rencananya dari Kopassus Group-2 Kartosuro, Brigif 6/2 Kostrad Palur, Kivkavser 2/BS Yogyakarta, Korem Warastratama Surakarta, Pusdik Topografi, dan Solo America Jeep yang bertujuan untuk memamerkan Alutsista TNI AD kepada masyarakat,” katanya.

Pihaknya tak menargetkan khusus, namun kunjungan penonton dan nilai transaksi dapat tercapai sebanyak-banyaknya. pd