Juliyatmono : ”terus galakkan sosialisasi ZIS”

kominfo
Penyerahan Piala dan Piagam Juara Pawai Taaruf Menyambut 1 Muharram 1437H Oleh Bupati Karanganyar Kepada Pemenang
kominfo
Sambutan Pengarahan Oleh Bupati Karanganyar

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar meenyampaikan perolehan ZIS untuk bulan Oktober 2015 terkumpul sebesar 523 juta 912 ribu 115 rupiah.

“Jumlah tersebut belum semuanya, karena masih ada beberapa instansi baik Pemerintah/Swasta yang belum menyetorkan ZIS/zakat infaq sodaqoh. Kami akan terus menyosialisasikan agar perolehan ZIS terus meningkat dan pentashorufan untuk yang berhak agar membawa keberkahan dari Alloh SWT,” kata Abdul Mu’id selaku Pengurus BAZNAS Karanganyar saat melaporkan kegiatan pada Sarasehan BAZNAS, Selasa (27/10/2015) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut juga dilangsungkan Mangayubagyo kedatangan Jama’ah Haji Kabupaten Karanganyar 1436 H/2015 M kloter 66 dan 67 dengan jumlah keseluruhan 393 Jama’ah, yang tiba ke tanah air, Jum’at malam (23/10/2015) dan sabtu siang (24/10/2015) kemarin.

“Kondisi jama’ah Haji Karanganyar baik kloter 66 dan 67 Alhamdulillah sehat semua. Beberapa musibah yang terjadi di tanah suci Makkah kemarin, Alhamdulillah kami bersyukur jama’ah Haji Karanganyar selamat semua, tidak ada kurang suatu apapun. Ibadah kami juga berjalan lancar dan tertib. Di sana kami selalu berdoa memohon perlindungan dan meminta yang terbaik. Dan kami juga meminta agar diturunkan hujan di Indonesia, dan Karanganyar khususnya karena banyaknya berita tentang kebakaran hutan di Indonesia,” tutur Hj. Warsini selaku Tim Haji Kabupaten Karanganyar sekaligus Wakil Ketua II DPRD Karanganyar dalam sambutannya dihadapan Bupati Karanganyar, Forkompinda, Jajaran SKPD serta Jama’ah haji Karanganyar.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono secara simbolis menyerahkan Piala dan Piagam Juara Pawai Taaruf Menyambut 1 Muharram 1437H yang telah dilaksanakan pada Rabu (14/10) kemarin.

  1. Tingkat RA/BA/TK sebagai  Juara I (RA. ALHIDAYAH, Masjid Agung Karanganyar) Juara II         (RA. SUDIRMAN Ngunut, Jumantono) Juara III ( TK. AL AZHAR AL MUSTAQIM Jetis Cerbonan, Karanganyar)
  2. Tingkat SD/MI sebagai Juara I (MI. NEGERI Karangmojo, Tasikmadu) Juara II                           (MI. MUHAMMADIYAH Karanganyar) Juara III ( SD NEGERI 02 Bejen Karanganyar)
  3. Tingkat SMP/MTs/TPQ sebagai Juara I (MTs. NEGERI Karanganyar) Juara II (SMP NEGERI 5 Karanganyar) Juara III ( MTs. NEGERI Karangmojo, Tasikmadu)

Dalam sambutannya Bupati menghimbau kepada BAZNAS Karanganyar untuk terus menyosialisasikan ZIS/zakat infaq shodaqoh untuk kemashlahatan umat.

“Sekarang ada tradisi baru menyambut datangnya Tahun baru Islam (1 Muharram) yakni dengan mengadakan Pengajian sekaligus Launching Majelis Takon (Tausiah dan Konsultasi) yang ditutup dengan sholat malam 1 Juz dan witir yang telah dilaksanakan di Masjid Agung Karanganyar pada Selasa malam (13/10/2015) kemarin.

Tradisi baru ini bertujuan mendidik generasi muda agar selalu bersyukur dan meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Begitu juga dengan menyambut HUT Karanganyar, malam ini akan diadakan pengajian di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar,” Terang Juliyatmono dihadapan peserta Sarasehan BAZNAS.

“ Saya menghimbau khususnya kepada Pengurus BAZNAS untuk terus menggalakkan sosialisasi ZIS. Agar perolehan ZIS dari bulan ke bulan ada peningkatan. Karena ZIS yang terkumpul, pentashorufannya diperuntukkan untuk orang-orang yang telah diatur dalam hukum Islam, untuk kemashlahatan umat dan ini merupakan amal sholeh dan amal jariyah kita semua, semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dan mendapat surganya Allah SWT. Amiin,” harap Bupati.

Acara diakhiri dengan pemgembalian Paspor Jama’ah Haji oleh Kementerian Agama Karanganyar. Ad/ind