HUT Ke-70 TNI “TNI Sebagai Tentara Rakyat”

kominfo
Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos bertindak sebagai Irup Upacara HUT Ke-70 TNI, Makodim 0727 Karanganyar, Senin (05/10)
kominfo
Pemberian Beasiswa Kepada Anak Prajurit TNI berprestasi Oleh Dandim 0727 Karanganyar
DSC_0218
Bupati Karanganyar Juliyatmono, bersama Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dan Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos memberikan bantuan kepada anak Prajurit TNI berprestasi
kominfo
Forkompimda Kabupaten Karanganyar, dari kiri kekanan (Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD, Bupati, Dandim 0727, Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama)
DSC_0250
Pemotongan Kue Memperingati HUT Ke-70 TNI oleh Dandim 0727 Karanganyar kemudian diserahkan kepada Bupati Karanganyar

5 Oktober sebagai hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI), dimana seluruh bangsa Indonesia memperingatinya terkhusus Kodim 0727 Karanganyar yang pada hari ini melaksanakan Upacara bertempat di Makodim 0727 Karanganyar. Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, bersama Forkompimda Kabupaten Karanganyar hadir dalam acara tersebut. Tampak pula pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Karanganyar.

Peserta upacara sendiri terdiri dari perwira gabungan TNI dan POLRI, pasukan KODIM 0727 dan Polres Karanganyar, pasukan TNI AU, pasukan PNS, pasukan FKPPI Karanganyar, pasukan Senkom LDII Karanganyar, pasukan pramuka dan pelajar SMA. Bertindak sebagai irup upacara Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos (Dandim 0727 Karanganyar) dan komandan upacara Kapten Kav Wardiyo (Pasimin Kodim 0727 Karanganyar).

HUT Ke-70 TNI kali ini mengambil tema “Bersama Rakyat  TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”

Dalam sambutannya Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran personil TNI atas kerja nyata yang telah dilaksanakan selama ini. TNI sebagai pejuang tentunya harus memiliki daya juang dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dengan semangat juang, TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“kita harus bangga memiliki Tentara Nasional. TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia”, tegas Presiden RI Jokowi

Diakhir sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh Prajurit TNI untuk terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan dimanapun berada dan bertugas. Prajurit TNI juga harus bisa menjaga dan memelihara keutuhan dan kekompakan TNI, dengan memelihara dan menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat, TNI akan makin kuat. Serta memegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Ad-Ch